nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pro Duta Nyaris Permalukan Persiraja

Salman Mardira, Jurnalis · Jum'at 18 April 2014 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 04 18 49 972474

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh nyaris dipermalukan Pro Duta Medan dalam leg kedua Devisi Utama Liga Indonesia 2014. Laskar Rencong dipaksa berbagi angka dengan tamunya itu setelah hanya mampu bermain imbang 2-2, di Stadion Dimurthala, Lampinueng, Jumat (18/4/2014) sore.

Gol Pro Duta diciptakan Ghojali M Siregar menit 28 dan Fiwi Dwipan '50. Sementara gol balasan Persiraja lahir dari kaki Septi Hariansyah menit 70 dan 82.

Bermain di depan publik sendiri, Persiraja tampil lebih percaya diri terlebih setelah berhasil mengalahkan PSMS Medan 1-0 dalam laga perdana Devisi Utama tiga hari lalu. Mereka langsung mencoba menekan pertahanan tim tamu sejak menit awal pertandingan.

Sementara Pro Duta tak tinggal diam. Mereka terus mencoba meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSAP Sigli pada pertandingan sebelumnya. Walhasil, hanya butuh waktu 28 menit bagi Ghojali M Siregar untuk membuka keunggulan timnya. Pro Duta memimpin hingga turun minum.

Pada babak kedua, Pro Duta tak mengendurkan serangan. Kerja keras anak-anak asuhan Alfredo Gonjales kembali berbuah manis menit 50, setelah Fiwi Dwipan menggandakan gol menjadi 2-0.

Seakan tak mau dipermalukan di markasnya sendiri, Persiraja bangkit untuk menyamakan kedudukan. Tensi permainan kian panas setelah Laskar Rencong meningkatkan intensitas serangan. Dan pada menit 70 Septi Hariansyah sukses memperkecil skor setelah memperdayai kiper Yudha Hananta.

Gol itu sekaligus melecutkan semangat Fitra Ridwan dan kawan-kawan untuk terus membombardir pertahanan Pro Duta. Serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan lawan akhirnya berbuah penalti pada menit 81, setelah pemain bawah Pro Duta melanggar pemain Persiraja di area 12 pas. 

Septi Heriansyah yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyi-nyiakan kesempatan untuk membobol gawang lawannya. Skor 2-2 bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas, memuji kerja keras anak asuhnya yang mampu menyamakan skor meski sudah tertinggal 2-0 pada babak kedua. Menurut dia, dalam pertandingan tadi timnya terlambat panas sehingga tim tamu yang tampil lebih baik pada babak pertama berhasil mencuri gol.

Sementara Manajer Pro Duta, Rudy Sihombi mengatakan, timnya kurang beruntung dalam laga kali ini, karena seharusnya mereka bisa meraih kemenangan karena sudah unggul 2-0 tapi gagal mempertahankannya sehingga tuan rumah mampu menyamakan kedudukan.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini