nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri: Pentingnya Mencari Pemain Bertalenta hingga ke Pelosok

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 08 April 2014 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 04 08 51 967396 Vkf7qtvLqz.jpg Indra Sjafri (foto: Okezone)

JAKARTA – Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie mendukung kompetisi sepakbola yang bertajuk Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC). Karena dengan kompetisi ini, bakal ditemukannya pesepakbola usia dini yang memiliki bakat menjanjikan yang selama ini jauh dari pantauan.

 

Beberapa nama telah dilahirkan oleh kompetisi yang pertama kali diadakan di Indonesia pada tahun 2003 ino. Sebut saja Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman, dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah merupakan sedert pesepakbola sukses yang pernah mengharumkan nama Indonesia.

 

Ada juga Asnawi Mangkualam, salah satu putra Makassar yang pernah menjadi kapten final dunia Aqua DNC 2011 di Madrid dan telah membuahkan prestasi sebagai pemain Timnas U-16 sekaligus menjadi runner-up dalam Piala AFF U-16 2013 lalu di Myanmar.

 

“Kompetisi sepakbola di usia dini seperti inilah yang memang dibutuhkan Indonesia, apalagi dengan menjaring peserta hingga ke berbagai pelosok di Indonesia,” ucap Indra.

 

“Bakat-bakat sepakbola bisa tersimpan di mana saja termasuk di daerah-daerah, dan lebih baik jika kita mengolah keahlian mereka sejak awal. Saya sangat mendukung diadakannya acara Aqua DNC ini di Indonesia,” paparnya.

 

Saat ini pelaksanaan Aqua DNC 2014 kian mendekati akhir dari babak kualifikasi regional di 13 kota di berbagai daerah di Indonesia. Menggapai puluhan ribu peserta dari 32 provinsi, babak kualifikasi regional festival sepakbola anak terbesar di Indonesia yang dimulai sejak Januari silam ini dengan sukses telah digelar di sepuluh kota di Indonesia.

 

Setelah Padang, Makassar, Manado, Malang, Medan, Bandung, Banda Aceh, Jayapura, dan Banjarmasin, bulan April ini kegembiraan anak-anak masih akan berlanjut di Denpasar, serta Samarinda dan Jakarta sebagai dua kota penutup sebelum menuju pada babak final nasional di Jakarta bulan Juni mendatang.

 

Babak final nasional ini merupakan ajang bagi para peserta daerah untuk memperebutkan tiket ke Final Dunia mewakili Merah Putih di Brasil bulan Oktober 2014 berhadapan dengan 31 tim dari berbagai negara lain.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini