nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jacksen: Wadah Munculnya Bibit Sepakbola Tanah Air

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 08 April 2014 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 04 08 51 967118 jj7TLHrBVZ.jpg Jacksen F Tiago (foto: Heru/Okezone)

JAKARTA – Festival sepakbola terbesar untuk kategori anak-anak, Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) telah memasuki tahun ke-12 di Indonesia. Beberapa apresiasi pun datang dari pelatih ternama di Indonesia.

 

Salah satunya dari mantan pelatih tim nasional (TImnas) Indonesia, Jacksen F. Tiago yang kini juga menjabat sebagai pelatih resmi Aqua DNC 2014. Menurut pelatih kelahiran Brasil ini, kompetisi tersebut memiliki banyak manfaat, terutama bagi pesepakbola usia dini.

 

“Bergabung dalam Aqua DNC kali ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi saya. Kita sama-sama tahu acara ini memiliki reputasi yang baik di mata FIFA dan masyarakat pencinta sepakbola dunia,” ucap Jacksen.

 

“Sebagai seseorang yang sangat peduli dan berkepentingan dengan persepakbolaan Indonesia, saya melihat AQUADNC sebagai sebuah ajang pembinaan sepakbola usia dini, sekaligus tempat menemukan bibit baru untuk sepak bola Indonesia,” papar pelatih Persipura tersebut.

 

Saat ini pelaksanaan Aqua DNC 2014 kian mendekati akhir dari babak kualifikasi regional di 13 kota di berbagai daerah di Indonesia. Menggapai puluhan ribu peserta dari 32 provinsi, babak kualifikasi dimulai sejak Januari silam dan telah telah digelar di sepuluh kota di Indonesia.

 

Setelah Padang, Makassar, Manado, Malang, Medan, Bandung, Banda Aceh, Jayapura, dan Banjarmasin, bulan April ini kegembiraan anak-anak masih akan berlanjut di Denpasar, serta Samarinda dan Jakarta sebagai dua kota penutup sebelum menuju pada babak final nasional di Jakarta bulan Juni mendatang.

 

Babak final nasional ini merupakan ajang bagi para peserta daerah untuk memperebutkan tiket ke Final Dunia mewakili Merah Putih di Brasil, Oktober 2014 dan akan berhadapan dengan 31 tim dari berbagai negara lain.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini