Share

Legenda Arsenal Usung Martinez sebagai Pengganti Wenger

Rintani Mundari, Okezone · Senin 07 April 2014 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 07 45 966382 qSCwCS8h0e.jpg Arsene Wenger dan Roberto Martinez. (Foto: Daily Mail)

LONDON – Roberto Martinez kembali menunjukkan kelasnya sebagai pelatih papan atas yang kini wajib diperhitungkan. Pelatih asal Spanyol itu membawa Everton meraih hasil sempurna saat menjamu Arsenal pada lanjutan Premier League matchday ke-33.

 

Meriam London yang tampil dengan tim terbaik tak mampu menahan gempuran The Toffees. Akibatnya, tiga gol bersarang di gawang Wojciech Szczesny yang masing-masing diciptakan oleh Steven Naismith, Romelu Lukaku, dan gol bunuh diri Mikel Arteta.

Follow Berita Okezone di Google News

 

Lupakan sejenak soal kemenangan atas Arsenal. Saat masih menjabat sebagai pelatih Wigan Athletic, Martinez berhasil mempersembahkan trofi FA Cup. Di mana di partai final, Wigan sukses mempecundangi tim kuat macam Manchester City 0-1. Meski akhirnya Wigan harus terdegradasi ke divisi Championship.

 

Nama Martinez pun kini masuk dalam jajaran pelatih top di daratan Inggris. Bukan hanya itu, Martinez juga mulai dikaitkan dengan dua klub pesakitan seperti Arsenal dan Manchester United.

 

Striker legendaris Arsenal, Ian Wright bahkan menegaskan bahwa Martinez merupakan sosok sempurna untuk menggantikan peran Arsene Wenger sebagai arsitek klub. Ya, kekalahan di Goodison Park kian menumpuk tekanan di pundak sang Profesor.

 

“Dia merupakan tipe pelatih yang Anda inginkan, seorang pelatih muda yang baik yang telah membuktikan dirinya taktis. Dia (Martinez) mengetahui apa yang seharusnya dilakukan,” kata Wright, seperti dilansir BBC, Senin (7/6/2014).

 

“Roberto Martinez, dia sosok yang sempurna. Apabila seseorang bertanya kepada saya siapa yang saya inginkan (untuk menggantikan peran Wenger), maka saya akan mengatakan Roberto Martinez!” tegasnya.

 

Martinez mengambil alih jabatan pelatih Everton pada jendela transfer musim panas lalu menyusul kepergian David Moyes ke Manchester United. Meski ini merupakan musim perdananya bersama klub asal Merseyside, Martinez sukses membawa perubahan signifikan sepanjang kompetisi musim ini.

 

Pelatih kelahiran Balaguer, Spanyol 40 tahun silam itu juga membangkitkan asa Everton untuk berlaga di pentas paling bergengsi antarklub di Benua Eropa, Liga Champions. Pasalnya, Everton yang baru meraih tiga angka itu hanya berjarak satu angka dari Arsenal yang berada di zona Liga Champions.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini