Share

Lanjutkan Kiprah di Inggris, Ini Kata Ronald Soal Van Gaal

Rintani Mundari, Okezone · Kamis 27 Maret 2014 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 27 45 961636 CoRzy0hmN6.jpg Louis van Gaal. (Foto: ist)

AMSTERDAM – Legenda Belanda yang merupakan saudara kandung Frank de Boer, Ronald de Boer mendukung kompatriotnya Louis van Gaal yang kabarnya akan berkiprah di pentas Premier League musim depan.

 

Van Gaal mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Belanda usai gelaran Piala Dunia Afrika Selatan, 2010 lalu. Kini nama Van Gaal santer dikaitkan dengan Tottenham Hotspur yang saat ini ditukangi Tim Sherwood.

Follow Berita Okezone di Google News

 

Sementara rumor liar lain mengatakan bahwa pelatih kelahiran Amsterdam, 62 tahun silam itu akan dipinang Manchester United, guna menggantikan peran David Moyes yang dinilai gagal melanjutkan tongkat sukses Sir Alex Ferguson.

 

Ronald mengatakan bahwa di mana pun nantinya Van Gaal melatih, dirinya akan meraih sukses seperti saat bersama tim-tim yang pernah dibesutnya, Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, dan Bayern Munich.

 

“Van Gaal merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia dan pelatih yang benar-benar mempersiapkan tim dengan baik. Dia dapat menemukan kelemahan dalam setiap lawan. Dia juga menganalisis setiap permainan dengan sangat baik,” tutur Ronald, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (27/3/2014).

 

“Dia memiliki banyak kualitas yang akan membuatnya sukses di Inggris, terutama apabila dia diberi waktu untuk mengatur timnya,” sambung Ronald.

 

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai pelatih, Van Gaal telah mempersembahkan berbagai gelar, 11 trofi untuk Ajax, termasuk mahkota Liga Champions musim 1994-1995, empat gelar untuk Blaugrana, satu gelar untuk AZ, dan tiga titel Raksasa Bavaria, Bayern Munich.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini