nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamburg Resmi Datangkan Pelatih Ketiga

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2014 15:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 02 18 48 942754 FuUbr96QoY.jpg Mirko Slomka (kiri) langsung pimpin sesi latihan usai resmi direkrut Hamburg SV (Foto: Fabian Bimmer/REUTERS)

HAMBURG – Untuk ketiga kalinya, Hamburg SV punya pelatih baru. Mirko Slomka jadi pembesut ketiga sekaligus yang teranyar buat tim asal kota pelabuhan itu untuk musim ini. Beban berat langsung diembannya – menyelamatkan Hamburg dari zona merah Bundesliga.

 

Die Rothosen sedianya memulai musim 2013/14 dengan Thorsten Fink di geladak kepelatihannya. Tapi serangkaian tren buruk memaksanya manajemen klub melengserkannya September lalu. Fink sempat digantikan Bert van Marwijk setelahnya.

 

Tapi pelatih berusia 61 tahun asal Belanda itu tak jua bisa mengangkat kebangkitan Rafael van der Vaart Cs. Van Marwijk pun dipecat Sabtu lalu, usia Hamburg dihajar tim gurem yang berada di dasar klasemen, Eintracht Braunschweig, 2-4.

 

Kini manajemen merekrut pelatih lagi. Slomka dipercaya dengan kontrak berdurasi dua tahun, dengan harapan bisa memperbaiki tren negatif Hamburg dan terutama, mempertahankan mereka di kasta tertinggi Liga Jerman musim depan.

 

“Saya akan mulai menyortir kemampuan taktis dan teknis tim. Dua hal ini yang akan kami evaluasi beberapa hari ke depan. Kami akan melakukan segalanya untuk membebaskan klub dari situasi sekarang. Hamburg klub besar dengan visi yang hebat. Saya sudah tak sabar melakoni tantangan ini yang pastinya takkan mudah,” tuturnya pada keterangan pers pertamanya sebagai pelatih Hamburg.

 

“Saya sendiri tak peduli tentang kemungkinan (terjerumus) ke divisi dua, tapi akan jadi pikiran yang naif jika tak memikirkannya sama sekali. Saya hanya berasumsi bahwa kami akan tetap bertahan di Bundesliga,” imbuhnya, seperti disadur SporstFan, Selasa (18/2/2014).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini