nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mei 2014, Markas PSM di Parepare Sudah Oke

Arpan Rachman, Jurnalis · Senin 27 Januari 2014 14:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 01 27 49 932238

MAKASSAR – Tiga bulan awal di putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, PSM Makassar harus tampil bermain di luar Makassar. Keadaan stadion di ibu kota Sulawesi Selatan itu – setelah diverifikasi PSSI – dinyatakan tidak layak sebagai arena pertandingan ISL 2014.

 

Solusinya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sementara waktu akan dipakai sebagai markas kandang Pasukan Ramang. Urusan izin dari pihak keamanan setempat bahkan sudah dikantongi PSM. 

Sementara itu, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri selaku penaung PSM sedang memastikan pembangunan renovasi Stadion Gelora Mandiri, Parepare berjalan lancar. Fokus pekerjaan saat ini ialah menangani masalah penerangan yang dipercayakan pada PT Phillips.   

 

"Kita memutuskan untuk tidak menggunakan tiang atau menara lampu setelah kita menerima laporan dari vendor PT Phillips. Lampu akan dipasang di koridor depan atap tribune tertutup saja," kata Rully Habibie kepada wartawan, Senin (27/1/2014). 

 

Rully menambahkan, kapasitas penerangan yang akan dipasang di Stadion Gelora Mandiri sesuai standar AFC dan FIFA antara 800--1.200 lux. Bila mengacu pada fokus penerangan itu, dipastikan PSM akan memainkan pertandingan seperti kebiasaan mereka selama ini pada laga kandang di Makassar, yakni malam hari. 

 

Dijelaskan Rully, selain lampu pihaknya juga mengecek rumput lapangan. Ia menyatakan sudah menerima laporan tentang prakiraan waktu pekerjaan dan rancangan anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi lapangan. 

 

Secepatnya akhir putaran pertama pada bulan Mei 2014 atau selambat-lambatnya di awal putaran kedua ISL 2014 nanti, Stadion Gelora Mandiri, Parepare, sudah dapat dipakai menjadi markas bagi kesebelasan berjuluk Si Ayam Jantan dari Timur.  

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini