nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Hazard Fantastis!"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 30 Desember 2013 11:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 12 30 45 919077 pquUEGkff6.jpg Eden Hazard (hadap muka) melakukan selebrasi gol penyama kedudukan ke gawang Liverpool (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)

LONDON – Eden Hazard lagi-lagi dapat acungan jempol dari José Mourinho. Berkatnya, Chelsea mendapat sentuhan pertama untuk comeback hingga akhirnya memenangi duel kelas berat kontra Liverpool, dini hari tadi.

 

Sempat tertinggal oleh gol cepat Martin Škrtel, The Blues yang serasa tersengat berupaya keras menyamakan skor sebelum tiba waktu bubar interval perdana, guna menjalani 45 menit kedua tanpa beban yang lebih berat.

 

Di sinilah letak kontribusi terbesar Hazard yang memang sudah tampil baik dan sesuai harapan Mou – sapaan Mourinho. Hazard membalas gol Škrtel 14 menit kemudian sebelum akhirnya, membalikkan kedudukan di menit ke-34 dari Samuel Eto’o yang memanfaatkan assist Oscar Júnior.

 

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga akhir setelah di babak kedua tak lagi terjadi gol-gol susulan,: “Dia (Hazard) tampil fantastis!” sambut Mou dengan pujiannya, sebagaimana dikutip TheSportReview, Senin (30/12/2013).

 

Mou juga membeberkan bahwa Hazard, sedari awal memang tak diarahkannya langsung frontal menghadapi bek sayap lincah The Reds, Glen Johnson. Mou justru mengarahkan Hazard untuk bermain lebih ke tengah walau sedianya di line-up, Hazard tetap menempati spot sayap kiri.

 

“Hari ini (dini hari.red) saya memutuskan dia untuk bermain tidak melebar di kiri, karena saya tahu bahwa Johnson akan mengawalnya dengan ketat. Eden salah satu pemain yang selau tampil di tiap laga, jadi jika saya tetap memainkannya di (sayap) kiri, maka akan sia-sia saja dan energinya terbuang percuma,” terangnya.

 

“Jadi, saya tetap mengarahkannya bermain ke dalam (lini tengah) dan bahkan sampai ke sisi kanan untuk menghemat energinya guna menyerang dan menciptakan situasi (berbahaya),” imbuh The Happy One.

 

Bukan torehan satu gol yang menjadi gol kedelapannya musim ini yang jadi puncak sanjungan Mou terhadap pemain internasional Belgia itu. Melainkan lebih pada perkembangan pesat Hazard yang tak hanya fisik, teknik, tapi juga mental.

 

“Dia memberikan segalanya dengan mental yang fantastis. Dia berkembang dan sekarang sudah mulai memahami tanggung jawab. Segalanya tidak hanya soal merebut bola dan bermain seperti layaknya bocah 13-14 tahu di jalanan. Ada komposisi lain dalam permainan di level ini,” sambungnya lagi.

 

“Dia sudah mengoleksi delapan gol di fase pertama musim ini. Dia bermain di posisi di mana dia punya tanggung jawab untuk turut membantu pertahanan. Mencetak satu gol penalti dari total delapan gol, buat saya itu sudah melebihi harapan saya dan itu penting buatnya,” tuntas Mou.

(raw)

Berita Terkait

Chelsea vs Liverpool

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini