nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Kalah Lagi, Webb Jadi Kambing Hitam

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 30 Desember 2013 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 12 30 45 919011 6Mc31z3Bub.jpg Posisi Webb saat terjadi insiden Eto'o-Suarez (Foto: Twitter)

LONDON - Berbagai reaksi ditunjukkan fans Liverpool usai timnya menelan kekalahan dari Chelsea. Wasit Howard Webb pun jadi kambing hitam atas sejumlah keputusannya yang dinilai merugikan The Reds.

Dalam laga di Stamford Bridge, Liverpool yang sempat unggul lewat Martin Skrtel pada menit keempat, harus menerima kekalahan keduanya secara beruntun. Usai Manchester City, kini Chelsea yang berhasil melakukan comeback lewat gol Eden Hazard dan Samuel Eto’o dan mengklaim kemenangan tipis 2-1.

Usai pertandingan, fans Liverpool kembali melontarkan kritikannya terhadap wasit yang memimpin laga. Jika sebelumnya mereka ‘menyerang’ Lee Mason yang tidak mengesahkan gol Raheem Sterling karena dianggap offside saat Liverpool kalah dari City, kali ini giliran Howard Webb yang jadi sasaran utama.

Lewat media sosial, Twitter, sejumlah fans Liverpool mengecam wasit yang sebelumnya dikenal kerap menjadi ‘musuh’ Liverpool ini. Webb jadi kambing hitam karena dianggap melewatkan dua momen penting yang melibatkan pencetak gol kemenangan Chelsea Samuel Eto’o.

Pertama, Webb dinilai seharusnya memberikan kartu kuning kepada Eto’o yang melanggar Jordan Henderson di awal laga. Sementara yang kedua, wasit berkepala plontos ini seharusnya memberikan penalti saat striker internasional Kamerun itu menjatuhkan Luis Suarez di kotak penalti pada menit-menit akhir laga.

Berikut beberapa kicauan fans Liverpool yang mengecam kepemimpinan Webb, seperti dikutip 101GreatGoals, Senin (30/12/2013).

@MostarLFC: Man of the Match (sembari memasang foto Webb dengan mengenakan kostum Chelsea).

@ioannaagg1: Bertanya-tanya bagian mana Howard Webb tidak melihat pelanggaran Eto'o terhadap Suarez? (sambil memposting foto insiden tersebut di mana Webb berdiri sangat dekat)

@LFCphoto: Selamat untuk Howard Webb atas transfernya ke Chelsea, jadi dia bisa bermain bersama teman dekatnya, Samuel Eto’o. #LFC #CFC (sambil memasang foto sejumlah insiden pelanggaran yang dilakukan Eto’o)

@Being_Liverpool: Sekali lagi, kami kalah karena beberapa keputusan buruk dari wasit. Howard Webb seharusnya dilarang memimpin setiap laga Liverpool. #YNWA

Para fans Liverpool pantas kecewa dengan hasil ini. Pasalnya, dua kekalahan beruntun ini berdampak cukup signifikan pada posisi The Reds di papan klasemen. The Reds yang sempat memimpin klasemen, kini harus terlempar dari empat besar, atau tepatnya berada di posisi lima klasemen sementara dengan 36 poin, terpaut enam angka dari Arsenal di puncak klasemen.

(acf)

Berita Terkait

Chelsea vs Liverpool

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini