nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mou: Suarez Jatuh Seperti Habis Ditembak

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 30 Desember 2013 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 12 30 45 918991 9Oj4syS9pP.jpg Insiden saat Eto'o menjatuhkan Suarez (Foto: Twitter)

LONDON - Insiden yang melibatkan Luis Suarez dan Samuel Eto’o menjadi hal yang cukup menyita perhatian usai duel Chelsea kontra Liverpool yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan The Blues. Pelatih masing-masing klub punya pandangan berbeda terkait insiden tersebut.

Insiden tersebut terjadi pada menit-menit akhir pertandingan. Suarez yang tengah berupaya merebut bola dari Cesar Azpilicueta di kotak penalti Chelsea, terjatuh usai dihadang Samuel Eto’o dari samping.

Klik di sini untuk melihat insiden tersebut.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers menilai kejadian tersebut pantas diganjar penalti, lantaran Eto’o dinilainya dengan sengaja mengadang Suarez. Namun, pelatih Chelsea Jose Mourinho punya pandangan berbeda.

Mengingat Suarez dikenal sebagai pemain yang ‘jeli’ dalam memanfaatkan situasi, Mou menuding striker internasional Uruguay itu justru melakukan aksi diving. Dia bahkan dengan lantang menyebut Suarez lah yang pantas dapat hukuman dalam insiden tersebut.

“Saya akan menyelesaikan situasi tersebut dengan mudah. Kartu kuning untuk Suarez. Saya selalu mengatakan bahwa saya benci pemain yang coba memprovokasi sebuah situasi. Namun di sisi lain, saya juga tak memungkiri bahwa Suarez adalah pemain yang hebat dan saya cukup respek pada kualitas, sikap dan ambisinya untuk memenangi setiap pertandingan,” ujar Mourinho sebagaimana dikutip Sport Review, Senin (30/12/2013).

“Dia pemain hebat, tapi terlalu sering memanfaatkan situasi seperti ini (melakukan diving). Situasinya adalah, dia tidak mampu merebut bola dari Azpilicueta, lalu Eto’o datang dan menghadangnya. Namun, dia terjatuh seolah-olah terkena tembakan di bagian belakang. Bagi saya, itu (aksi Suarez) jelas kartu kuning,”  tandasnya.

Ini bukan kali pertama Mourinho mengkritisi sikap para pemain yang coba memprovokasi wasit dalam sebuah insiden. Sebelumnya, saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal, dia juga melabeli para punggawa The Gunners “cengeng” lantaran coba memprovokasi wasit untuk memberikan kartu merah kepada John Obi Mikel saat melanggar Mikel Arteta dan menuntut penalti ketika The Walcott dijatuhkan Willian di kotak terlarang.

(acf)

Berita Terkait

Chelsea vs Liverpool

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini