nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rodgers: Kami Harusnya Dapat Penalti

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 30 Desember 2013 02:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 12 30 45 918989 dTwNmwJ5n1.jpg Pelatih Liverpool Brendan Rodgers (Foto: Nigel Roddis/REUTERS)

LONDON - Liverpool harus kembali menelan kekalahan meski sempat memimpin. Setelah Manchester City, kali ini giliran Liverpool yang sukses membalikkan keadaan dan mengalahkan The Reds dengan skor tipis 2-1.

Gambaran laga The Reds kontra City di Etihad Stadium, kembali terjadi saat anak-anak Anfield bertandang ke Stamford Bridge, kandang Chelsea, Minggu 29 Desember malam waktu setempat.

Tampil atraktif, The Kop sudah unggul saat laga baru menginjak menit keempat. Martin Skrtel berhasil memanfaatkan bola liar di muka gawang untuk membobol gawang Petr Cech.

Namun, sama seperti di laga kontra City, Liverpool gagal mempertahankan keunggulannya. Chelsea berhasil membalikkan keadaan di babak pertama lewat gol Eden Hazard (17') dan Samuel Eto’o (34').

Terkait kekalahan ini, pelatih Liverpool Brendan Rodgers kembali mencari alibi. Jika saat laga kontra City dia mengkritisi keputusan hakim garis yang menganulir gol Raheem Sterling, kali ini dia mengkritisi keputusan Howard Webb yang tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya di menit-menit akhir laga.

Insiden yang jadi sorotannya ialah saat Luis Suarez terjatuh di kotak penalti Chelsea, setelah mendapatkan dorongan dari Samuel Eto’o, ketika coba merebut bola dari Cesar Azpilicueta.

Klik di sini untuk melihat video insiden yang melibatkan Suarez dan Eto’o.

“Luis coba merebut bola dari pemain Chelsea (Azpilicueta), lalu kemudian Eto’o datang dan mengadangnya. Dia (Eto’o) bahkan tidak melihat bola,” keluh Rodgers usai laga sebagaimana dikutip The Sport Review, Senin (30/12/2013).

“Dia tidak dalam posisi memegang bola, jadi dia jelas coba menghadang pemain kami. Apakah itu penalti atau tidak? (Tapi) Howard (Webb) ada di posisi yang ideal dan dia tidak menganggap itu sebagai pelanggaran, jadi kami harus menerimanya dan move on,” tandasnya.

Secara umm, Rodgers menilai kekalahan timnya kali ini tidak lepas dari permainan yang kurang kompak dari barisan belakangnya.

Dua kekalahan beruntun ini sontak berdampak cukup signifikan dalam posisi The Reds di klasemen sementara Premier League. Kekalahan dari City dan Chelsea memaksa The Anfield Gank terlempar dari empat besar. Liverpool kini harus puas berada di urutan lima klasemen dengan 36 poin, atau terpaut enam angka dari Arsenal di puncak klasemen.

(acf)

Berita Terkait

Chelsea vs Liverpool

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini