nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

64 SSB Bertarung di Piala Garuda VI

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2013 22:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 12 28 49 918731

BOGOR - Sebanyak 64 tim Sekolah Sepakbola (SSB) se-Jabodetak bertarung dalam Piala Garuda ke VI di Lapangan Sepakbola Nusantara Polo Club (NPC), Kranggan, Bogor, Sabtu 28 Desember. Para peserta berebut hadiah sebesar Rp267,5 juta

Para peserta tersebut, terbagi dalam tiga level usia. Masing-masing yakni, 16 tim SSB di level U-12, 32 tim di U-14 dan 16 tim di U-16. Turnamen ini yang diselenggarakan Partai Gerakan Indonesia Raya dijadwalkan berlangsung hingga 4 Januari 2014.

Prabowo Subianto selaku dewan pembina partai tersebut berharap dari turnamen tersebut prestasi sepakbola Indonesia di masa yang akan datang bisa lebih baik. Di mana akan muncul bibit baru.

"Hal tersebut, tertuang secara nyata dalam 6 program aksi transformasi bangsa Partai Gerindra. Saya berharap, turnamen ini dapat melahirkan pemain-pemain hebat yang dapat membawa Indonesia ke pentas Piala Dunia," ujar Prabowo.

"Semula, kami menyiapkan hadiah total Rp67,5 juta. Namun, melihat antusiasme para peserta yang tinggi, hadiah saya tambah menjadi Rp267,5 juta," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Tunas Indonesia Raya, Aryo Djojohadikusumo. Ia mengatakan bahwa pembinaan harus dimulai dari usia muda, maka dari itu Piala Garuda rutin diadakan.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa memajukan sepak bola nasional harus dimulai dari pembinaan usia muda. Karena itu, secara konsisten menyelenggarakan Piala Garuda selama enam tahun berturut-turut," kata Aryo.

Ditambahkannya lagi, Piala Garuda VI mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta. Itu terbukti dari bertambahnya jumlah peserta, mencapai 100 persen. Sebab pada tahun sebelumnya, baru diikuti sebanyak 32 peserta.

"Turnamen di level ini, sangat minim. Karena itu, menjadi fokus kami. Sebelumnya, beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 pernah tampil di Piala Garuda. Karena itu, kami harapkan turnamen Piala Garuda akan menghasilkan pemain-pemain yang nantinya mengharumkan nama bangsa di pentas inernasional," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini