nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya, Cardiff Pecat Mackay

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2013 00:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 12 27 45 918474 fy9o8lOZTq.jpg Malky Mackay. (Foto: IST)

LONDON - Cardiff City akhirnya memutuskan untuk memberhentikan kerja samanya dengan pelatih Malky Mackay. Keputusan tersebut menjadi akumulasi dari raihan buruk tim serta perselisihan Mackay dengan pemilik klub, Vincent Tan.

Seperti diketahui, Tan sebelumnya telah memberikan ultimatum kepada Mackay yang telah melatih Cardiff sejak Juni 2011 itu. Pemilik asal Malaysia tersebut memberikan pilihan kepada Mackay untuk mengundurkan diri atau dipecat.

Akan tetapi, Mackay dengan tegas memilih untuk bertahan usai membawa timnya promosi ke Premier League. Sayang, keputusannya tersebut tak ditunjang dengan performa yang baik dari Cardiff.

Terakhir, Southampton yang mengalahkan Cardiff dengan skor 3-0 pada boxing day, dan membuat mereka terdampar di posisi ke-16. Alhasil, manajemen klub pun memilih untuk memecatnya.

"Jajaran direktur di klub sepakbola Cardiff City hari ini melepaskan Malky Mackay dari segala kewajibannya. Seorang manajer tim utama akan ditunjuk dan diumumkan pada waktunya," bunyi pernyataan Cardiff di situs resminya.

Beberapa nama pelatih pun telah dikaitkan sebagai suksesor Mackay. Mereka adalah

Ole Gunner Solskjaer, Sven-Goran Eriksson, dan Yilmaz Vural sebagai kandidat terkuatnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini