nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Chelsea, Wenger Paksa Ozil Main

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 23 Desember 2013 00:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 12 23 45 915987 FdjvHloFVl.jpg Arsene Wenger. (Foto: Daylife)

LONDON - Merasa bahwa Mesut Ozil menjadi andalan Arsenal di musim ini, pelatih Arsene Wenger pun akan menurunkannya dalam laga krusial kontra Chelsea pada 24 Desember dini hari WIB. Meskipun, Wenger menyadari sang pemain harus istirahat.

Sejak kedatangannya dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas lalu, Ozil menjadi roh di lini tengah The Gunners. Alhasil, pemain asal Jerman tersebut sudah bermain sebanyak 19 kali sejauh ini.

Wenger sadar bahwa kondisi fisik Ozil pun harus dijaga demi memaksimalkan performanya. Akan tetapi, Premier League adalah kompetisi yang cukup padat meskipun memasuki periode Natal.

Pada periode tersebut, kebetulan Arsenal mendapatkan lawan The Blues. Demi memantapkan posisi di klasemen sementara, Wenger menegaskan akan memainkan Ozil pada laga tersebut.

"Di Jerman, mereka punya jeda dan kami menghadapi situasi yang sama dengan Jens Lehmann di musim pertamanya di sini kala itu. Kami akan memberi Mesut waktu untuk istirahat, tapi tidak besok malam (lawan Chelsea)," ujar Wenger di Daily Mail.

"Dia sudah banyak bermain. Tapi kami sudah punya sedikit jeda sejak kami bermain hari Sabtu yang lalu melawan Manchester City dan semoga dia sudah pulih," sambung pelatih asal Prancis ini.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini