Share

Firman Utina: Kehadiran Pemain Anyar Bisa Bantu Persib Juara

Mohamad Taufik, Koran SI · Kamis 31 Oktober 2013 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 31 49 889582 5oAHHdx3Te.jpg Firman Utina (Foto: Heru Haryono/Okezone)

BANDUNG - Gelandang andalan Persib Bandung, Firman Utina menyambut gembira pergerakan timnya di bursa transfer pemain musim depan. Firman optimistis perbaikan di semua sektor bisa membuat Maung Bandung berpeluang besar meraih gelar juara musim depan.

Menurut Firman kedatangan, sejumlah pemain anyar seperti Djibril Coulibaly, Muhammad Taufiq, Achmad Jufriyanto, Ferdinand Alfred Sinaga, Tantan dan sejumlah pemain baru lainnya ke Persib bisa membuat kekuatan Persib lebih menjanjikan dibandingkan musim lalu.

Khusus kedatangan Konate dan Taufiq, Firman menilai hal itu tidak dianggapnya sebagai ancaman. Maklum kedua pemain sama halnya dengan Firman berposisi sebagai gelandang. Firman justru menyambut kehadiran keduanya.

“Saya belum pernah main satu tim dengan Konate maupun Taufiq. Tapi saya optimistis mereka berdua bisa memberikan warna lain dan membuat tim lebih tangguh. Sebab menurut saya kemampuan keduanya tergolong sangat baik,” ucap Firman.

Karena itu, menurut Firman kehadiran para pemain baru bisa membuat tim lebih baik dari sisi prestasi. Firman pun menginginkan gelar kedua kompetisi bisa diraihnya bersama Maung Bandung setelah sebelumnya ia sempat mencicipinya kala membela Sriwijaya FC pada musim 2012/2013.

Namun, gelar tersebut terasa kurang lengkap. Sebab kompetisi Indonesia Super League (ISL) dianggap ilegal oleh PSSI yang saat itu tengah bergejolak akibat pecahnya kongsi di tubuh organisasi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

PSSI saat itu hanya mengakui Indonesia Premier League (IPL) sebagai kompetisi resmi. Sebelum akhirnya urung rembuk dari dua pihak yang selama ini bersebrangan membuat ISL kembali jadi kompetisi yang legal di mata PSSI.

Musim depan sendiri, PSSI memutuskan melebur kompetisi IPL dan ISL menjadi satu wadah dalam bentuk Liga Unifikasi yang diikuti 22 klub gabungan kedua kompetisi dan rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2014 mendatang.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini