nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imran Rahasiakan Kandidat Pengganti Febre-Syamsul

Arpan Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 September 2013 06:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 09 14 49 865906

MAKASSAR – Jalinan kekuatan di pos belakang dan lini tengah PSM Makassar sedikit kendur akibat ditinggalkan Cristian Alejandro Febre Santis dan Syamsul Chaeruddin karena larangan tampil.

 

“Saya tidak punya pilihan lain kecuali menggantikan posisi mereka dengan pemain yang tepat. Saya harap anak-anak tampil maksimal agar tim tetap padu dan kompak di lapangan,” tanggap Imran menjawab Okezone via telepon, Sabtu (14/9/2013).

 

Sejak berlatih di Makassar sebelum berangkat ke Rembang, calon pengganti Febre dan Syamsul dengan serius disiapkan pelatih Caretaker, Imran Amirullah. Ada empat kandidat pemain yang kemungkinan besar diberi kesempatan.

 

Di belakang, pilihannya antara Hamdy Hamzah dan Aswar Syamsuddin. Pada pos pengangkut air, kalau bukan Kurniawan Karman yang dimainkan, tentu Fadly Manna.

 

Tapi Aswar dan Fadly cenderung bertipikal winger baik di wingback maupun left-wing midfielder. Keduanya juga sama-sama lebih kuat tumpuan kakinya sebagai pemain kidal.

 

Hamdy diketahui lebih fleksibel sebagai bek yang bisa ditempatkan sebagai libero atau sweeper di jantung pertahanan. Tipe bermainnya pun mirip dengan Febre Santis.

 

Kurniawan juga boleh dibilang persis fotokopi Syamsul. Gaya bermain keduanya ngotot dan tipikal breaker. Sedikit bedanya ialah Kurni punya dribel kencang yang lebih tajam dibubuhi naluri serang cukup besar. Sedangkan Chaeruddin lebih stylish dan sudah jauh berkurang kecepatannya karena faktor usia dan lebih banyak bertindak sebagai pengatur tempo permainan.

 

“Bisa saja Hamdy-Kurniawan yang diturunkan atau Aswar dan Fadly yang kita mainkan. Saya masih harus melihat kesiapan terakhir mereka sampai Sabtu siang,” ucap Imran masih merahasiakan calon pemain yang mengisi slot kosong yang ditinggalkan dua pilarnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini