Liverpool Resmi Pinjam Cissokho

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2013 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 21 45 852846 EzQBiO1pyu.jpg Aly Cissokho akan mengenakan kostum bernomor punggung 20/Ist

LIVERPOOL – Liverpool akhirnya mendapatkan bek kiri Valencia yang telah lama mereka incar, Aly Cissokho. Pemain 25 tahun tersebut bergabung dengan status pinjaman selama semusim penuh.

 

Cissokho telah melewati tes medis pada Selasa (20/8) kemarin dan kini menjadi pemain kelima yang direkrut Brendan Rodgers setelah Simon Mignolet, Iago Aspas, Luis Alberto, dan Kolo Toure.

 

Kehadiran eks pemain Porto ini memberikan nuansa kompetisi di pos bek kiri yang sebelumnya mutlak menjadi milik Jose Enrique. Cissokho mengaku tak sabar segera bermain untuk The Reds.

 

Tidak disebutkan apakah Liverpool memiliki opsi untuk melakukan pembelian secara permanen di akhir musim nanti. Cissokho sendiri dibeli Valencia dari Olympique Lyon sebesar lima juta euro dan 1 juta euro tergantung penampilan dengan kontrak selama empat tahun.

 

Musim lalu, Cissokho tampil sebanyak 25 kali di La Liga dan harus bersaing dengan Jeremy Matheiu. Sayang, Los Che gagal lolos ke Liga Champions karena hanya menempati posisi kelima.

 

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Skuad dan fans yang ada sangatlah hebat sehingga kami bisa meraih hal-hal besar bersama-sama,” kata Cissokho di situs resmi klub.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini