Share

Bekuk Hong Kong, Indonesia Tembus Perempatfinal

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2013 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 18 51 851193

NANJING – Tim sepakbola Indonesia Asian Youth Games (AYG) 2013 menembus babak perempatfinal usai menundukkan Hongkong di pertandingan kualifikasi Grup C terakhir.

 

Bertanding di Qiangliangshan Sports School, Sabtu (17/8/2013) Indonesia menang tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Indonesia terjadi di menit ke-55 lewat Rizky Aprilia Wibisono. Tendangan langsung ke arah gawang memanfaatkan umpan sayap gagal diantisipasi penjaga gawang Hongkong Tse Ka Wing.

 

Kemenangan tersebut menambah pembendaharaan poin tim Merah Putih di klasemen sementara Grup C. Dengan tambahan tiga poin, Indonesia duduk diperingkat dua klasemen dengan raihan 4 poin. Dari dua pertandingan sebelumnya, Indonesia menang atas Arab Saudi, dan kalah dari Iran. Iran sendiri yang berada di puncak klasemen sudah dipastikan masuk ke babak perempatfinal.

 

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia dipastikan akan menghadapi pimpinan klasemen Grup D, Korea Utara. Bagi para pemain, seperti yang dituturkan pelatih Indonesia Zainal Abidin, kemenangan tersebut mereka persembahkan untuk hari kemerdekaan Indonesia.

 

"Anak-anak memang sudah dimotivasi untuk memberikan hadiah bagi hari kemerdekaan kita. Saya bilang, bahwa ini momen yang tepat untuk kita berjuang," ujarnya usai pertandingan.

 

Pada pertandingan kemarin, kondisi cuaca menjadi kendala, namun yang membuat pemain kuat karena mereka memiliki VO2Max yang relatif tinggi yakni 60 ml/kg/min.

 

"Cuaca sama ketika lawan Iran, tapi memang mereka diatas kita permainannya. Tapi melawan Hongkong, sejak awal memang kita tekan terus, karena lawan bermain dengan bola pendek. Kita tekan terus di lini tengah mereka," katanya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini