Mou Gagal Bawa Chelsea Gusur United

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2013 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 18 45 851482 HCDoBOAfhI.jpg Jose Mourinho merayakan gol. (Foto: Reuters)

LONDON – Jose Mourinho melakukan partai perdana bersama Chelsea di Premier League dengan baik. Arsitek asal Portugal itu membawa The Blues menumbangkan Hull City Tigers dengan skor 2-0.

 

Kendati meraih kemenangan, tim asal London Barat ini tidak mampu menggeser Manchester United dari puncak klasemen sementara Premier League. Juara bertahan sebelumnya menggasak Swansea City 4-1.

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertanding di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2013) malam WIB, Chelsea yang membidik kemenangan langsung menekan pertahanan Tigers sejak awal babak pertama. Hasilnya, tim tuan rumah langsung mendapatkan penalti menit kelima.

 

Kiper Allan McGregor melakukan pelanggaran terhadap penyerang Fernando Torres di kotak terlarang. Sayang, gelandang Frank Lampard yang menjadi algojo gagal mengeksekusi bola dengan baik setelah mampu diblok oleh kiper McGregor.

 

Tidak berlangsung lama, Chelsea berhasil memimpin lewat Oscar dos Santos. Memanfaatkan umpan terobosan Kevin De Bruyne, gelandang asal Brasil itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang McGregor. 1-0 Chelsea unggul.

 

Chelsea sangat mendominasi pertandingan babak pertama. Lampard kembali mendapatkan peluang untuk menciptakan gol. Lagi-lagi, McGregor tampil cukup baik menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras gelandang veteran The Blues itu.

 

Usaha Lampard untuk menambah koleksi gol membuahkan hasil. Menit 25, gelandang Timnas Inggris itu menjebol gawang McGregor lewat tendangan bebas. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

 

Babak Kedua

Hull mencoba memberikan perlawanan pada babak kedua. Ini membuat Chelsea mengalami sedikit kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Menit 55, tendangan De Bruyne masih melambung di atas gawang McGregor.

 

Tim asuhan Steve Bruce mendapatkan peluang pertama lewat tendangan yang coba dilepaskan pemain Hull, Koren pada menit 63. Tapi, Petr Cech berhasil menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan.

 

Juara Europa League musim lalu mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan lewat pemain debutan Schurrle. Namun, tendangan pemain asal Jerman itu masih melambung dari gawang McGregor.

 

Beberapa pergantian yang dilakukan Mourinho tidak mampu menambah daya dobrak timnya. Akhirnya, Chelsea harus puas memenangi pertandingan dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Cole, Ramires, Lampard, Oscar (Van Ginkel 84), De Bruyne (Schurrle), Hazard, Torres (Lukaku 75).

 

Hull: McGregor, Figueroa, Elmohamady, Chester, Davies, Meyler (Huddlestone 59), Koren, Brady, Aluko, Sagbo, Graham (Livermore 59).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini