Mankowski: Saya Yakin Sejak Awal Bakal Juara

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2013 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 14 51 836683 Q1Lxmxrx7w.jpg Pierre Mankowski (foto: Ist)

ISTANBUL – Prancis sukses menggenggam trofi Piala Dunia U-20, usai mengalahkan Uruguay dalam drama adu penalti dengan skor 4-1. Sang pelatih, Pierre Mankowski mengaku senang dengan prestasi yang dibuat anak-anak asuhnya.

 

Tiga algojo Prancis, Paul Pogba, Jordan Veretout, Axel N’Gando, dan Foulquier sukses melaksanakan tugasnya. Sedangkan Emilio Velazquez dan Giorgian De Arrascaeta gagal, sehingga adu penalti pun berakhir 4-1 untuk tim Ayam Jantan.

 

“Kami sangat senang, tim sangat bahagia. Ini pencapaian yang cukup hebat untuk sepakbola Prancis. Saya selalu mengatakan bahwa dengan skuad ini kami memiliki kesempatan yang baik. Terus terang, saya percaya sejak awal,” ucap Mankowski, seperti dilansir Goal, Minggu (14/7/2013).

 

”Kemenangan ini bukan untuk saya saja tapi untuk semua jajaran. Ini adalah enam pekan kebersamaan kami, mereka semua melaksanakan tugasnya seperti orang gila,” jelasnya.

 

“Semua pemain masuk begitu semangat, kami sangat senang bersama-sama, tapi ini bukan untuk 21 pemain saja, tetapi staf dan fans. Kami merasa bahwa ada banyak orang di belakang tim ini ini. Trofi ini adalah gelar yang indah. Menjadi juara dunia adalah penghargaan tertinggi,” tegasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini