Kalahkan Prancis, Spanyol Sempurna

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2013 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 28 51 828807 5BeWVwgIz2.jpg Jese Rodriguez (Kiri) untuk sementara menempati runner-up top skorer Piala Dunia U-20 2013 dengan empat gol/Ist

ISTANBUL – Tim nasional Spanyol berhasil menyapu bersih penyisihan Grup A dengan kemenangan setelah di laga terakhir mengalahkan timnas Prancis 2-1. Meski kalah, Prancis tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up.

 

Bertanding di Turk Telekom Arena, Jumat (28/6/2013) dinihari waktu Indonesia, La Rojita membuka kemenangan melalui gol Paco Alcacer pada menit ke-24. Babak pertama pun ditutup 1-0.

 

Spanyol Muda menggandakan keunggulan pada menit ke-56 setelah Jese Rodriguez mencetak gol melalui tendangannya di tepi kotak penalti. Itu merupakan gol keempatnya di turnamen ini. Les Bleuets baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-91 lewat Thibaut Vion.

 

Kemenangan ini membuat La Rojita mengoleksi nilai sempurna 9 dari 3 pertandingan Grup A dan berhak lolos sebagai juara grup. Di babak 16 besar, Spanyol akan menghadapi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

 

Kendati kalah, Les Bleuets yang memperoleh nilai 4 tetap lolos sebagai runner up. Selanjutnya, Prancis akan melawan runner-up Grup C.

 

Di laga lain, Ghana berhasil mencukur Amerika Serikat 4-1. Hasil tersebut membuat Ghana menduduki posisi ketiga dengan 3 poin dan masih bisa lolos sebagai tim peringkat tiga terbaik.

 

Perbarui informasi sepakbola Anda di @bola_okezone

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini