Share

Yunani Bungkam Meksiko, Kolombia Tahan Australia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2013 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 23 51 826150 HqNbjcPHQ3.jpg Australia merayakan gol Daniel De Silva (nomor 20). (Foto: FIFA)

GAZIANTEP – Yunani memulai pertandingan perdana di babak penyisihan Piala Dunia U-2014 Grup D yang berlangsung di Turki, dengan baik. Gol menit terakhir Dimitrios Kolovos menentukan kemenangan 2-1 Yunani atas Meksiko.

 

Dalam pertandingan di Kamil Ocak Stadium, Sabtu (22/6/2013) malam WIB, Meksiko sempat mendominasi pertandingan. Namun, Yunani justru berhasil unggul lewat gol yang dilesatkan oleh Andreas Bouchlakis di menit 16.

 

Berawal dari pergerakan penyerang Dimitrios Diamantakos di sisi kiri pertahanan Meksiko, yang memberikan umpan silang kepada Bouchlakis. Tidak lama kemudian, Bouchlakis melepaskan sebuah tendangannya menghujam gawang Meksiko.

 

Menit 40, Meksiko berhasil menyamakan kedudukan lewat Jorge Espericueta. Tendangan bebasnyas tidak mampu dibendung oleh kiper Yunani. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

Yunani mengambil inisiatif di babak kedua. Skuad besutan Kostas Tsanas ini berbalik menekan pertahanan Meksiko sejak awal babak kedua. Hasilnya tidak sia-sia. Dua menit menjelang usai, Kolovos melesatkan sebuah gol untuk membawa Yunani unggul 2-1

 

Sementara itu, pertandingan lainnya, Australia gagal meraih tiga angka pada laga perdana babak penyisihan di Grup C. Tim asuhan Paul Okon ini harus puas bermain 1-1 melawan Kolombia dalam laga di Huseyin Avni Aker Stadium, Turki.

 

Pemain termuda di turnamen Daniel De Silva, sempat membawa Australia memimpin pada menit 46. Tendangan gelandang 16 tahun itu tidak mampu dihentikan kiper Christian Bonilla. 1-0 Australia U-20 memimpin.

 

Tapi 15 menit kemudian, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan Jhon Cordoba dari jarak 15 meter di menit 78, menggetarkan gawang Australia. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini