Prancis Bekuk Ghana, Matador Muda Gebuk Amrik

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2013 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 22 51 825907 OgRg9jK4nO.jpg Jese Rodriguez Ruiz cetak dua gol kemenangan Spanyol U-20 (4-1) atas Amerika Serikat U-20 (Foto: ist)

ISTANBUL – Dua tim unggulan, Prancis dan Spanyol, masing-masing menang besar atas lawan-lawan mereka di fixture perdana babak penyisihan Grup Piala Dunia U-20. Tim Prancis U-20 menang telak, 3-1 atas Ghana, sementara tim Matador Muda menghajar Amerika Serikat (AS).

 

Berlaga di Türk Telekom Arena, Istanbul – Turki, Les Bleuets (julukan Prancis U-20) sempat kesulitan di babak pertama dan mesti mengakhir 45 menit perdana dengan skor kacamata, 0-0. Gol pemecah kebuntuan Prancis baru hadir di babak kedua, tepatnya di menit ke-66 lewat kaki Geoffrey Kondogbia.

 

Kondogbia pun menjadi bidan lahirnya gol kedua Prancis, dua menit berselang. Yaya Sanogo membukukan skor 2-0 untuk keunggulan Prancis atas Ghana. Gol terakhir Prancis ditorehkan Jean-Christophe Bahebeck yang memanfaatkan assist Axel N’Gando pada menit ke-79.

 

Ghana sempat memperkecil kedudukan, 1-3 saat babak kedua berumur 85 menit. Richmond Boakye aktornya yang sebelumnya mendapat umpan dari Abdul Rahman Baba. Akan tetapi tak ada lagi gol tercipta dan keunggulan 3-1 Prancis, tetap awet hingga laga usai.

 

Di stadion yang sama, Spanyol juga menang besar atas Amrik. Dalam partai kedua Grup A Piala Dunia U-20 yang baru saja rampung itu, menghadirkan skor 4-1 untuk Spanyol. Empat gol Spanyol masing-masing dicetak Jesé Rodríguez pada menit kelima dan 44, sementara dua gol lainnya disumbangkan Gerard Deulofeu di menit ke-42 dan 61.

 

AS setidaknya mencetak gol penghibur di menit ke-77 yang ditorehkan Luis Gil. Dengan begitu, Spanyol sementara memuncaki Grup A berbekal enam poin dan unggul selisih poin. Sementara Prancis di tempat kedua dan Ghana serta AS menyusul di bawahnya.

 

Grup B juga mulai menggelar laga perdananya di mana Korea Selatan (Korsel) U-20 membuka pertandingan meladeni tim Kuba U-20, di Kadir Has Sehir Stadi. Meski menang 2-1, Korsel tetap berada di bawah tim Portugal U-20 yang menang 3-2 atas Nigeria U-20 dan memuncaki klasemen Grup B.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini