Iniesta: Mourinho Rusak Sepakbola Spanyol

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2013 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 11 46 820004 jKcaJRMLQt.jpg Andres Iniesta menyebut Jose Mourinho perusak sepakbola Spanyol. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Gelandang serang Barcelona, Andres Iniesta, menyatakan bahwa kehadiran pelatih Jose Mourinho di kompetisi La Liga berdampak tidak baik untuk sepakbola Spanyol.

 

Mourinho meninggalkan kursi pelatih El Real di akhir musim 2012-2013, setelah tiga musim yang sarat kontroversi. Di beberapa pekan tersisa La Liga, Mourinho dan Iniesta saling melempar komentar pedas di media, karena pelatih asal Portugal itu dinilai Iniesta tidak menghormati kapten Madrid, Iker Casillas.

 

“Saya tidak ingin berbicara tentang karakter dia. Mourinho merusak sepakbola Spanyol,” tegas Iniesta, sebagaimana dilansir El Pais, Senin (10/6/2013).

 

Inesta kemudian berbicara tentang kesuksesan timnya merebut gelar juara La Liga musim 2012-2013, setelah musim sebelumnya diraih oleh Madrid. Dia juga bangga karena Blaugrana mengakhiri musim 2012-2013 dengan selisih poin yang telak dari Los Merengues.

 

"Kami memenangkan gelar dan itu selalu menjadi hal baik. Saya bangga, karena kami mengalami kesulitan sepanjang musim, sehingga gelar ini menjadi sangat istimewa,” ungkap pemain internasional Spanyol ini.

 

“Hal ini menjadi sulit menjalani hari demi hari, terutama tanpa kehadiran Tito (Vilanova) selama beberapa bulan. Tapi, kami mencoba untuk melakukan yang terbaik,” ujarnya.

 

"Tito sangat penting bagi kami. Pelatih adalah pemimpin dan semua berputar di sekelilingnya. Pendapatnya adalah fundamental dalam memimpin jalan kami," tandasnya.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini