nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Seedorf Layak Tangani Rossoneri"

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2013 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 28 47 813728 ecPYRUKehW.jpg Clerence Seedorf - eks AC Milan (Foto: ist)

MILAN – Di saat tentangan banyak datang dari berbagai pihak terkait mencuatnya nama Clerence Seedorf yang disebut-sebut akan menggantikan Massimiliano Allegri, namun tidak halnya dengan yang dirasakan bek Il Diavolo Rosso, Mattia De Sciglio.

 

Defender belia ini merasa kesuksesan yang diraih Seedorf selama menjadi pemain di level klub dan internasional, akan serta merta didapat bila nantinya dia menjadi pelatih di AC Milan.

 

“Selama menjadi pemain, dia (Clerence Seedorf) telah memenangkan apapun. Dia seorang yang memiliki mental juara yang kuat,” kata De Sceglio, seperti dikutip Sky Sports, Selasa (28/5/2013).

 

“Meskipun dia belum memiliki pengalaman sebagai seorang pelatih, tapi saya pikir dia akan memiliki kapabilitas untuk membawa sebuah tim menjadi sukses. Dia bisa menjadi pelatih yang hebat,” lanjutnya.

 

Selama menjadi pemain di AC Milan (2002-2012), Clerence Clyde Seedorf telah merasakan banyak gelar di berbagai level bergengsi, antara lain sebagai kampiun Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, UEFA Champions League, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.

 

Selain AC Milan, klub besar Eropa lain juga pernah dibela pemain kelahiran Suriname, 1 April 1976 ini, sebut saja Ajax Amsterdam, Sampdoria, Real Madrid dan Inter Milan sempat dibelanya. Selepas meninggalkan San Siro pilihannya jatuh ke klub asal Brasil, Botafogo.

 

 

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info sepakbola terlengkap

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini