nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Bangga Kenakan Nomor Keramat

Lie Erwin , Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2013 17:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 24 46 812286 dNkqqlfm7K.jpg Selebrasi gol Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Lionel Messi kembali mengungkapkan rasa bangganya mendapat kehormatan mengenakan kostum nomor 10 di Barcelona. Dia mengaku senang karena bisa mengikuti jejak para pemain legendaris El Barca.

Ronaldinho Gaucho merupakan satu dari beberapa pemain legendaris Barca yang mendapat kehormatan mengenakan kostum No. 10. Dengan nomor keramat itu, Dinho sukses membantu Barca memenangi dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

Messi merupakan salah satu anggota skuad Barca saat Dinho menjalani era emasnya pada 2004-2006. Messi bahkan mengakui apabila Ronaldinho banyak membantunya di sesi latihan, terutama dalam hal mengasah tendangan bebas.

Messi sendiri awalnya mengenakan nomor 30, lalu kemudian berganti 19. Nomor keramat ‘10’ akhirnya didapat pemain berjuluk La Pulga, sesaat setelah Ronaldinho pindah ke AC Milan pada 2008.

Di masa transisi kepelatihan, Josep, Guardiola yang menggantikan Frank Rijkaard, memberikan kepercayaan Messi mengenakan kostum nomor 10.

“Ketika mereka memberikan saya kostum dengan nomor 10, saya sangat bangga dan senang untuk mengenakannya. Ini adalah kostum yang telah dipakai oleh beberapa pemain impresif di klub in,” ujar Messi sebagaimana dikutip GiveMeFootball.

Mengenakan nomor keramat, Messi sudah meraih sejumlah gelar bergengsi seperti dua trofi Liga Champions dan empat titel La Liga. Di level individu, nomor keramat tersebut mengantar Messi merebut empat trofi Ballon d’Or secara beruntun.

Untuk urusan gol, Messi bisa dibilang fenomenal. Sejak mengenakannya El Messiah telah melesakkan 184 gol di La Liga. Dan saat ini dia merupakan top scorer terbanyak kedua dalam sejarah klub dengan total 313 gol dimana berada 56 gol di belakang legenda Barcelona, Paulino Alcantara.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(acf)

Berita Terkait

Barcelona 2012/2013

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini