nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi: Bersabarlah, Thiago

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2013 17:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 24 46 812256 uA2RDGff2M.jpg Thiago Alcantara. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Gelandang muda Barcelona, Thiago Alcantara belakangan dikait-kaitkan dengan raksasa Premier League, Manchester United. Gelandang sekaligus wakil kapten Blaugrana, Xavi Hernandez meminta Thiago untuk tetap tinggal seraya menunggu kesempatan bermain secara rutin di tim utama.

 

Thiago sendiri belum mampu menembus tim utama Barca, yang selalu diisi oleh trio Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets. Pada musim ini, gelandang yang lahir di San Pietro, Italia tersebut bermain pada sebanyak 25 pertandingan, dan 11 di antaranya ia mulai dari bangku cadangan.

 

“Saya memberi saran kepada Thiago untuk bersabar karena dia merupakan pemain yang terlahir untuk meraih kesuksesan di Barca,” ujar Xavi, yang belum pernah pindah klub bergabung dengan tim utama Barcelona pada 1999, seperti dilansir Goal, Jumat (24/5/2013).

 

“Saya pikir, dia merupakan pemain yang luar biasa. Thiago bukan hanya pemain masa depan, tapi dia juga merupakan seseorang yang mampu memberi dampak (positif) bagi tim,” sambung pemain yang telah membantu Blaugrana meraih tujuh gelar La Liga, dua Copa del Rey, tiga Champions League.

 

Selain United, beberapa tim besar lain juga disebut-sebut tertarik masuk jalur perburuan untuk mendapatkan tanda tangan Thiago. Sebut saja Manchester City dan raksasa Serie A, AC Milan, namun Setan Merah merupakan tim yang paling diunggulkan untuk menggunakan jasanya.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Berita Terkait

Barcelona 2012/2013

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini