"Carragher Selevel Nesta & Cannavaro"

Lie Erwin , Jurnalis · Kamis 23 Mei 2013 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 23 45 811775 3XRr5a3sOx.jpg Carragher ditemani dua anaknya saat menerima sambutan terakhir dari publik Anfield sebelum pensiun (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Kapten Liverpool, Steven Gerrad kembali memberikan pujian untuk Jamie Carragher yang telah memutuskan pensiun. Gerrard menilai Carragher sama baiknya dengan para defender hebat dari Italia, Fabio Cannavaro dan Alessandro Nesta.

Carragher yang telah berusia 35 tahun memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Reds dalam pertandingan yang dimenangkan Liverpool atas QPR dengan skor 1-0 di Anfield pada hari Minggu kemarin. Dia memutuskan pensiun setelah 16 tahun berkariernya bersama The Reds.

Masa emas Carragher bersama Liverpool adalah saat mencapai final Champions League pada 2005 dan 2007 dengan berhadapan dengan Fabio Cannavaro dan Alessandro Nesta saat mendapatkan gelar juara Champions League pada 8 tahun silam.

“Saya rasa dari 2004, tepatnya untuk tiga atau empat tahun, dia adalah pemain bertahan terbaik di Eropa.” Ujar Stevie G di situs resmi Liverpool.

“Jika kamu menyebut nama-nama (defender) yang terbaik, Terry, Ferdinand, Nesta dan Cannavaro maka Jamie (Carragher) akan duduk dengan nyaman di antara nama-nama itu. itu merupakan sebuah kehormatan untuk seorang pemain dengan memilikinya di belakangmu,” imbuhnya.

“Di dalam dirinya, dia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki pemain sepakbola lainnya. Dia siap untuk menggunakan tubuhnya sampai batas akhir dan siap melakukan apa saja untuk memenangkan pertandingan sepakbola,” tutupnya.

Sayang, meski sukses membantu Liverpool menjuarai Liga Champions, Carragher belum sekalipun merasakan manisnya trofi Liga Inggris (sejak era Premier League).

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini