nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Penalti, Abbiati Sindir Balik Fiorentina

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2013 10:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 05 22 47 810705 WOQHNVCwGx.jpg Christian Abbiati. (Foto: Reuters)

MILAN - Gagal berlaga di ajang Liga Champions musim depan memang menyakitkan bagi Fiorentina, terlebih, AC Milan, yang akhirnya mendapat jatah terakhir mendapatkannya melalui cara yang kontroversial. Setelah beberapa pemain La Viola menyindir penalti yang diberikan wasit bagi Milan, kini Christian Abbiati mengatakan kalau mereka juga pernah diuntungkan wasit.

 

Milan, yang membutuhkan kemenangan pada laga pamungkas Serie A melawan Siena, tertinggal 0-1 hingga menit 84, di mana hal itu menumbuhkan harapan bagi Fiorentina. Namun, wasit kemudian memberi penalti yang dianggap kontroversial, hingga akhirnya Milan mampu menyamakan kedudukan lewat Mario Balotelli dan berbalik unggul 2-1 lewat Philippe Mexes.

 

Bek Fiorentina, Manual Pasqual kemudian sempat menyindir Milan, bahwa dengan mendapat beberapa hadiah penalti lagi, maka Milan akan memenangi Scudetto. Namun, Abbiati kemudian membalasnya dengan berujar kalau La Viola juga diberi penalti secara cuma-cuma pada pertandingan Milan melawan Fiorentina di Artemio Franchi, awal April lalu, yang berakhir 2-2.

 

“Milan (juga) dihukum penalti di Florence. Penalti itu seharusnya tak terjadi. Jika kami tak mendapatkan itu, maka kami akan menang dan semua kontroversi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir tak akan pernah ada,” ujar Abbiati, seperti dilansir Football-Italia, Rabu (22/5/2013).

 

Enggan memperpanas keadaan, Abbiati juga kemudian mengatakan bahwa hal-hal kontroversial seperti itu memang biasa terjadi dalam sepakbola. “Dan ya, sepakbola memang seperti itu,” pungkas kiper berusia 35 tahun, yang baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Rossoneri tersebut.

 

Dengan kemenangan atas Siena, Milan sendiri akhirnya menempati peringkat tiga klasemen akhir Serie A dan mendapat tiket playoff Liga Champions. Sementara, tim asuhan Vincenzo Montella menempati peringkat empat -terpaut dua poin dari Milan- dan harus menerima kenyataan hanya berlaga di Europa League musim depan.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini