Messi: Bersama Rijkaard, Momen Terpenting

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2013 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 22 46 810661 sNE7BlndKd.jpg Frank Rijkaard dan Lionel Messi (Foto: Ist)

BARCELONA - Lionel Messi menjalani masa-masa keemasannya sebagai pesepakbola ketika Barcelona dilatih oleh Josep ‘Pep’ Guardiola. Namun, Messi sendiri mengatakan kalau salah satu momen terpenting dalam kariernya adalah saat dilatih oleh Frank Rijkaard, di mana saat itu ia diberi kepercayaan bermain meski umurnya masih sangat belia.

Messi melakoni debutnya bersama tim utama Barcelona pada musim 2004/05, di mana saat itu Rijkaard memberinya kesempatan untuk bermain pada tujuh pertandingan di ajang La Liga. Rupanya, keputusan pelatih berpaspor Belanda tersebut menjadi titik tolak Messi menuju kesuksesan sebagai pemain terbaik di dunia.

“Dia (Rijkaard) merupakan sosok yang memiliki keyakinan terhadap saya, ketika saya masih berusia 17 tahun. Itu, saat bersamanya, adalah salah satu masa-masa terbaik dalam hidup saya,” ujar Messi kepada Qatar Alkass, seperti dilansir Goal, Rabu (22/5/2013).

Selain itu, Messi juga memprediksi kalau Pep, yang merupakan suksesor Rijkaard di Barca, tak akan mengalami kesulitan dalam mengarungi Bundesliga bersama Bayern Munich pada musim depan. Menurutnya, gaya kepelatihan serta skill yang dimiliki pelatih yang memberi 14 trofi bagi Blaugrana tersebut akan membuatnya sukses bersama Die Roten.

“Pep memberi tahu saya kalau saya adalah pemain terbaik yang pernah dilatihnya. Dia akan sukses di Bayern. Dia akan (menjadi pelatih) sukses di mana pun dia berada, karena tak ada (pelatih) lain yang bisa memiliki pengertian dan kemampuan membaca pertandingan seperti yang ia miliki,” sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini