Messi: Jika Neymar Datang, Barca Berbeda

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2013 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 22 46 810636 0Hv1ffzsAG.jpg Lionel Messi dan Neymar. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Penyerang bertalenta asal Brasil, Neymar tak henti-hentinya dikabarkan segera memulai petualangannya di ranah Eropa. Dan Barcelona pun disebut-sebut akan menjadi pelabuhannya. Mega bintang Blaugrana, Lionel Messi mengatakan kalau kehadiran Neymar akan menghadirkan perbedaan di timnya.

 

Neymar, yang kini berusia 21 tahun, memang sejak beberapa tahun lalu memang menjadi bidikan klub-klub besar Eropa. Namun, mengingat spesialnya talenta yang dimiliki Neymar, para peminat pun mengerucut hingga menjadi tiga klub saja, Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich. Dari ketiganya, Barca digadang-gadang menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkan Neymar.

 

“Saya tak tahu apakah dia akhirnya akan datang ke klub (Barcelona) atau tidak. Bagaimanapun, benar bahwa dia merupakan pemain yang akan membawa dimensi perbedaan bagi tim. Jelas, dia akan menjadi tenaga tambahan hebat bagi Barcelona,” ujar Messi kepada Qatar Alkass, seperti dilansir Goal, Rabu (22/5/2013).

 

Tak terbantahkan lagi, dalam beberapa tahun terakhir, Messi merupakan pemain yang pantas menyandang pemain terbaik dunia, berkaca pada kontribusinya bagi Barcelona. Namun, ada juga pihak-pihak yang menyebut kalau Messi pantas disebut sebagai pemain terbaik jika mampu membawa Argentina menjuarai Piala Dunia -hal yang belum bisa dilakukannya sejauh ini.

 

“Segala hal yang saya pikirkan adalah tentang memenangi Piala Dunia. Dan saya tak akan berpikir apakah (dengan memenangi Piala Dunia) saya akan menjadi pemain terbaik dunia atau tidak,” sambung pemain yang telah mengoleksi empat penghargaan Ballon d’Or tersebut.

 

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini