nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard: Rafa Sosok Profesional

Alfa Mandalika, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2013 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 22 45 810689 zrI9r3DVGd.jpg Rafa sukses menyegel gelar Europa League musim ini bersama Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang senior Chelsea Frank Lampard menegaskan bahwa pelatih Rafael Benitez adalah sosok yang penting dalam prestasi The Blues. Diketahui, mantan pelatih Liverpool itu memang mampu membawa Chelsea menjuarai Europa League dan finis di peringkat tiga di daftar klasemen akhir Premier League.

 

Super Frank, julukan Lampard memang mengaku bahwa pelatih asal Spanyol itu telah berjuang keras untuk membangun Chelsea dari keterpurukan musim ini. Sejak ditunjuk menjadi pelatih interim November silam, Rafa mengeluarkan segenap kemampuannya untuk membangun Chelsea.

 

“Dia (Rafa) sosok yang professional. Dia selalu siap untuk setiap pertandingan,” ujar Lampard seperti dikutip The Sun, Rabu (22/5/2013).

 

“Situasi itu (pelatih interim) membuat Rafa semakin sulit. Sebagai pelatih interim itu akan selalu menjadi kesulitan karena kita semua tahu jabatan itu hanya sampai pada akhir musim. Jadi tidak ada perencanaan, tidak ada hubungan jangka panjang yang dibangun. Namun, dalam hal ini dia (Rafa) menjalankan tugasnya dengan baik karena mendapatkan hasil akhir yang baik,” lanjut Lampard.

 

Benitez sendiri akan meninggalkan Chelsea usai tur ke negeri Paman Sam. Kondisi itu semakin membuat santer nama Jose Mourinho kembali ke Stamford Bridge setelah sudah tak melatih Real Madrid lagi.

 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami @bola_okezone

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini