Thuram Enggak Terkejut Conte Sukses Latih Juve

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2013 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 47 810476 3szwI1rI3z.jpg Antonio Conte (foto: Reuters)

PARIS – Di tangan Antonio Conte, Juventus kembali meraih kejayaan dengan bertengger di posisi puncak klasemen akhir, alias scudetto pada dua musim terakhir. Melihat pencapaian Conte, eks difensore Bianconeri, Lilitan Thuram mengaku tak kaget.

 

Conte mulai melatih si Nyonya Tua pada musim 2011-2012. Di musim perdananya, mantan pelatih Siena itu berhasil membawa Juve meraih scudetto dan Supercoppa Italia. Di musim keduanya, Conte berhasil mempertahankan scudetto.

 

Meski tidak kaget dengan pencapaian Conte, namun Thuram yang dulu pernah merasakan satu tim dengannya, memuji upaya pelatih berusia 42 tahun itu. Baginya, Conte selalu mempunyai tekad juara.

 

“Ini tidak mengejutkan bagi saya kalau Conte telah memenangkan apa yang dia inginkan. Ketika kami setim, dia merupakan seseorang yang berbicara dengan beberapa kata, tapi memiliki indikasi yang benar,” ucap Thuram, seperti dilansir Football-Italia, Selasa (21/5/2013).

 

“Dia memberikan segalanya saat latihan karena dia selalu ingin menang dan itu keinginannya. Dia selalu memiliki strategi yang menarik dan itu telah diterapkan di Juventus,” sambungnya.

 

Thuram yang pernah membela Juve, menjadi salah satu pemain yang hengkang di kala La Vecchia Signora terdepak ke Serie B, lantaran terkena kasus Calciopoli. Mantan bek Internasional Prancis itu kemudian berlabuh ke Barcelona, setelah akhirnya pensiun pada musim 2009 silam.

 

Follow @bola_okezone

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini