Siapa Pengganti Carragher?

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2013 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 45 810224 fcm9kX8pAn.jpg Jamie Carragher - Bek Liverpool (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Keputusan bek veteran Liverpool, Jamie Carragher untuk gantung gantung sepatu memang membuat manajemen, para pemain, dan pecinta Liverpool merasa kehilangan. Pasalnya, Carra dinilai masih layak untuk memperkuat The Reds beberapa musim lagi.

 

Rasa kehilangan yang mendalam begitu dirasakan sang gaffer, Brendan Rodgers. Ex-pelatih Swansea ini sebetulnya ingin menahan langkah Carra untuk pensiun di akhir musim ini. Namun dia tetap harus menghormati keputusannya.

 

Guna mengisi kekosongan ruang yang ditinggalkan Carragher, The Reds rupanya ingin melakukan langkah sigap dengan mencari pengganti Jamie. Seperti dilansir The Sun, Selasa (21/5/2013), beberapa nama mulai masuk dalam list target.

 

Salah satu nama yang masuk dalam daftar perburuan adalah bek Manchester City, Kolo Toure. Bek tangguh asal Pantai Gading ini dinilai memiliki tipikal yang tidak jauh berbeda dengan Carragher yang terkenal tangguh mengawal lini pertahanan The Kop.

 

Namun, adik dari Yaya Toure ini bukan satu-satunya nama yang menjadi kandidat. Defender asal klub Belanda, Douglas juga dikabarkan tengah diproyeksikan menjadi suksesor Carra. Bek berusia berusia 25 tahun ini selain kuat pengawal pertahanan, juga gemar membantu serangan timnya, terbukti tiga gol telah dibukukannya.

 

Kandidat berikutnya adalah bek Swansea City asal Wales, Ashley Williams. Sewaktu melatih The Swansea, Williams adalah salah satu anak asuh Rodgers. Dia sangat mengenal karakter mantan anak didiknya ini dan dirasa layak untuk mengisi kekosongan ruang yang ditingalkan Carragher.

 

 

Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di @bola_okezone

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini