Di Musim Inaugurasi EPL U-21, United Juga Juara

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2013 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 45 810133 LrxX8VskRQ.jpg Kapten Manchester United U-21 Tom Thorpe mengangkat trofi EPL U-21/Ist

MANCHESTER – Manchester United menegaskan dominasi mereka di sepakbola Inggris. Setelah meraih titel Liga Inggris, mereka juga menjuarai musim inaugurasi atau musim perdana Premier League U-21.

 

United U-21 keluar sebagai juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur U-21 dengan skor 3-2 di final. Hebatnya, United sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu di babak pertama.

 

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, Selasa (21/5) dinihari tadi, tiga gol United dicetak Marnick Vermijl (menit ke-60) serta Larnel Colle (’74 dan ’88). Sementara gol-gol Spurs dilesakkan Jon Obika (’29) dan Alel Pritchard (’42).

 

Keberhasilan tim yang dilatih oleh Warren Joyce dan asistennya Nicky Butt itu membuat Sir Alex Ferguson melayangkan pujian. “Kami menaruh perhatian besar untuk skuad muda, jauh sebelum saya datang. Sir Matt yang pertama memulainya,” kata Fergie.

 

EPL U-21 mulai digelar pada musim 2012/2013 ini. Tidak seperti Premier League, EPL U-21 diikuti oleh 22 tim dan terdiri dari tiga fase. Fase pertama, mereka dibagi menjadi tiga grup. Tiga tim teratas dari masing-masing grup lolos ke fase kedua. Fase ini masih berformat kompetisi penuh. Barulah di fase ketiga yang diikuti oleh empat tim, diadakan sistem gugur. Setelah mengalahkan Everton di semifinal dan Spurs di final, United pun menjuarai musim inaugurasi EPL U-21.

 

Susunan pemain:

Manchester United: Amos, Vermijl, Thorpe, M.Keane, James, Cole, Ekangamene, Pearson (Lawrence 56), Tunnicliffe, Lingard, Januzaj.

Cadangan: Sutherland, Wilson, A.Pereira, Grimshaw.

 

Tottenham Hotspur: Archer, Fredericks, Hall, Veljkovic, Fryers, Bentaleb, Carroll, Pritchard (McEvoy, 64), Obika, Kane, Ceballos.

Cadangan: Barthram, Miles, Gallifuoco, Stewart.

 

Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini