nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fiorentina: Penalti Milan Sudah Terencana

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 07:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 20 47 809399 QuKQ8OegZ0.jpg Manuel Pasqual menuding AC Milan mendapat hadiah penalti dari wasit. (Foto: Reuters)

FIRENZE - Fiorentina harus memupus impian berlaga di Liga Champions lantaran gagal menyalip AC Milan di posisi tiga klasemen akhir Serie A. Bek La Viola, Manuel Pasqual menuding bahwa Rossoneri bisa menang atas Siena, pada laga terakhir Serie A, karena adanya bantuan dari wasit.

 

Para pemain Fiorentina pantas kecewa. Pasalnya, selain timnya menang besar, Milan dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Siena hingga menit 84, di mana hal itu membawa harapan bagus bagi Fiorentina untuk menggeser Milan. Namun, Milan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Mario Balotelli, dan kemudian menang 2-1 lewat gol Philippe Mexes.

 

Wasit sendiri menunjuk titik putih usai Dias Felipe dianggap melakukan tarikan kepada Balotelli, meskipun dalam tayangan ulang keputusan itu bisa diperdebatkan. Dan, penalti tersebutlah yang dipermasalahkan pihak Fiorentina, karena menurut mereka, hal seperti itu bukanlah sesuatu yang layak untuk diberikan hukuman penalti.

 

“Kami mencapai target utama kami, yaitu finis keempat, tapi kenyataannya, kami yakin akan mengisi spot (terakhir) Liga Champions. Jelas mengecewakan saat mimpi seperti itu buyar begitu saja. Ada semacam penyesalan, terutama saat Anda melihat Milan dihadiahi penalti (secara cuma-cuma),” ujar Pasqual seperti dilansir Football-Italia, Senin (20/5/2013).

 

Sementara itu, direktur Fiorentina, Daniele Prade mengatakan kalau ia sudah menduga hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu akan terjadi. Kendati demikian, ia pun tetap mengapresiasi kinerja para penggawa Fiorentina sepanjang musim ini, yang menurutnya sangatlah luar biasa.

 

“Kami tak bisa berbuat apa-apa saat menghadapi situasi seperti ini. Malam ini, kami dari bergembira menjadi depresi, tapi saya bisa katakan kalau saya sudah memperkirakan ini akan terjadi. Epilog ini sudah terencana,” ujar Padre.

 

“Tak ada yang bisa dikatakan lagi. Di satu sisi, kami menikmati kesenangan ini, tapi di sisi lainnya, kami (yakin) pantas mendapat lebih dari ini. Kami yakin, dan kami juga memuji Siena telah menekan mereka. Ini bukanlah hasil yang adil, tapi kami mesti senang, karena tak akan mudah untuk mengulangi musim seperti ini,” pungkasnya.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini