nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

La Beneamata Remuk di Giuseppe Meazza

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 04:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 20 47 809390 DONckGFwRi.jpg Ricky Alvarez dan Tommaso Rocchi. (Foto: Reuters)

MILAN - Inter Milan harus menelan malu di kandangnya usai dikalahkan Udinese 2-5 pada pertandingan penutup Serie A musim ini. Dengan hasil tersebut, Nerazzurri mesti puas finis di posisi sembilan, sedangkan Udinese mantap di posisi lima dan akan berkompetisi di Europa League pada musim depan.

Pada pertandingan yang dihelat di Giuseppe Meazza, Senin (20/5/2013) dini hari WIB tersebut, Inter tampil di bawah tekanan Udinese. Meski sempat bangkit dan membalas satu gol, namun nyatanya Zebrette tampil dominan dan kerap melakukan serangan-serangan membahayakan hingga akhirnya membungkus kemenangan fantastis atas Inter.

Jalannya pertandingan

Laga baru berjalan satu menit, Udinese sudah membuat para pendukung setia Inter terdiam. Usai memenangi rebound dengan Juan Jesus, Giampiero Pinzi kemudian menaklukkan Samir Handanovic dengan tembakannya. Dan, gol cepat gelandang berusia 32 tahun tersebut pun mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Udinese.

Pada menit 10, Nerazzurri kembali dikejutkan oleh gol yang dicetak penggawa Udinese, kali ini pelakunya adalah Giampiero Pinzi. Berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan sang kapten Antonio Di Natale, bola kemudian mengarah pada Domizzi, yang kemudian menuntaskannya dengan sempurna ke gawang Handanovic. Udinese menjauh 2-0.

Tak mau dipermalukan begitu saja di hadapan fans setianya, Inter bangkit dan membalas dua menit kemudian. Usai terjadi kemelut di dalam kotak penalti Udinese, bola kemudian mengarah pada Juan, di mana ia langsung melepaskan tembakan. Tak terlalu keras, namun Zeljko Brkic gagal mengantisipasinya dengan sempurna. Kedudukan pun menjadi 1-2.

Memasuki menit 41, Giuseppe Meazza benar-benar dibuat terdiam oleh aksi menakjubkan dari Di Natale. Diawali dari pergerakannya di sebelah kiri, Di Natale bekerja sama dengan Gabriel Silva, sebelum akhirnya menuntaskannya dengan gol brilian, dan membuat kedudukan menjadi 3-1. Dan, hingga babak pertama usai, kedudukan tetap bertahan.

Memasuki interval kedua, tepatnya pada menit 52, Udinese kembali membungka fans Inter, kali ini lewat gol yang dicetak Gabriel Silva. Lewat serangan balik mematikan, winger asal Brasil itu mampu mengelabui Handanovic, setelah mendapat umpan dari Luis Muriel. Dan, gol tersebut pun membuat Inter kian tertinggal 1-4.

Memasuki menit 63, Nerazzurri akhirnya mampu memperpendek jarak, setelah Tommaso Rocchi menyarangkan bola ke gawang Brkic. Diawali manuver yang dilakukan Rodrigo Palacio, bola kemudian dikirim ke sebelah kiri, di mana eks pemain Lazio tersebut langsung menyambutnya, dan terciptalah gol. Kedudukan pun berubah menjadi 4-2.

Bukannya bangkit, pada menit 67 Inter justru kian tertinggal, setelah Muriel mencetak gol keempat bagi Zebrette. Berawal dari kesalahpahaman di antara Yuto Nagatomo dan Handanovic, bola kemudian dimanfaatkan dengan bebas oleh Muriel, yang akhirnya mengubah kedudukan menjadi 5-2. Dan, skor tersebut pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

INTER MILAN: Handanovic; Pasa, Cambiasso, Juan Jesus; Nagatomo, Kovacic, Kuzmanovic (Benassi 78’), Pereira; Guarin, Alvarez (Palacio 54’); Rocchi (Schelotto 69’)

UDINESE: Brkic; Benatia (Angella 68’), Danilo, Domizzi; Basta, Allan, Pinzi (Rodriguez 89’), Gabriel Silva; Pereyra, Muriel (Agyemang-Badu 81’); Di Natale

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini