Moyes Tiba di Carrington

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 20 45 809907 HYJAJ3po4X.jpg David Moyes gerak cepat menangani Manchester United/Reuters

MANCHESTER – David Moyes baru mulai bertugas menangani Manchester United1 Juli nanti. Namun, polemik transfer Wayne Rooney memaksanya bertugas lebih cepat.

 

Pada Senin (20/5) ini Moyes dikabarkan tiba di markas latihan United, Carrington. Tujuannya, melakukan pembicaraan dengan Rooney. Lebih tepatnya, membujuk Rooney agar bertahan di Old Trafford.

 

Striker internasional Inggris itu absen dalam laga terakhir Sir Alex Ferguson ketika United ditahan imbang West Bromwich Albion 5-5 karena istrinya, Coleen McLoughlin tengah melahirkan.

 

Bila sebelumnya disebut ngotot ingin pindah, kabar terbaru menyebut striker 27 tahun itu bersedia berdiskusi dengan Moyes.

 

Seperti diketahui, Moyes yang memberi Rooney debut di usia 16 tahun pada 2002 lalu justru terlibat perseteruan setelah sang anak asuh pindah ke Manchester United dua tahun kemudian.

 

Moyes menuntut Rooney karena dirinya dijelek-jelekan dalam otobiografi Wazza yang terbit pada 2006. Belakangan, Rooney meminta maaf pada 2010.

 

Selain soal Rooney, kedatangan Moyes juga untuk membahas target transfer United di musim panas ini plus staf pelatihnya di United. Asisten pelatihnya di Everton, Steve Round, staf pelatih Jimmy Lumsden, dan Phil Neville disebut bakal ikut Moyes ke United.

 

Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini