Gagal Tembus Big Four, AVB Kecewa Berat

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 20 45 809376 nevHMvwfOj.jpg Luis Andre de Pina Cabral e Villas-Boas (Foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur menelan kekecewaan besar. Kendati meraup poin sempurna kala menjamu Sunderland di partai pamungkas Premier League, tim asuhan André Villas-Boas itu tetap gagal berangkat ke Champions League musim depan.

 

Spurs mengakhiri musim ini di peringkat lima, defisit sebiji poin dari Arsenal yang merebut tiket kualifikasi Champions League di posisi empat besar. Walau kekecewaan terasa perih, AVB tetap ingin menarik pelajaran musim ini sebagai referensi musim berikutnya.

 

“Jelas mengecewakan, apalagi di laga terakhir tak hanya bergantung pada kami dan Arsenal melakukan tugasnya dengan baik (menang 1-0 atas Newcastle United) untuk menembus peringkat empat,” ujarnya kepada SkySports, Senin (20/5/2013).

 

Tapi untuk keseluruhan musim, saya rasa kami sudah tampil sangat baik. Sanggup meraih banyak poin dan meningkatkan level, jelas akan menjadi referensi untuk musim depan,” lanjut AVB.

 

“Kami harus terus berkembang dan musim ini, merupakan pelajaran yang baik buat kami. Memang, sungguh disayangkan kami tak lolos ke Champions League karena kami cukup pantas untuk lolos,” tambahnya lagi.

 

Spurs sendiri baru memastikan kemenangannya atas The Black Cats di kandang sendiri malam tadi, di menit ke-89 oleh Gareth Bale. Padahal The Lilywhites harusnya bisa unggul di medio babak pertama saat Bale dilanggar Sebastian Larsson di kotak terlarang.

 

Namun bukannya hadiah penalti yang didapat, Bale malah dikenakan kartu kuning lantaran dianggap diving oleh wasit Andre Marriner. AVB mengandai-andai jika penalti itu terjadi dan Spurs membuka gol lebih awal, mungkin bisa mempengaruhi hasil Arsenal vs Newcastle di mana Arsenal, baru mencetak gol kemenangannya dari sepakan voli Laurent Koscielny di menit ke-52.

 

“Sungguh mengecewakan karena mungkin penalti untuk kami tak hanya bisa mengubah jalannya pertandingan kami, tapi juga jalannya pertandingan di laga lain (Newcastle vs Arsenal) juga,” sesal AVB sembari menutup.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini