nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karakter & Attitude Arsenal Bikin Salut Wenger

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 01:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 20 45 809374 UZv2J6qcZS.jpg Arsene Wenger (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Gaffer Arsenal, Arsène Wenger, mengaku bangga dan salut dengan karakter dan sikap semangat juang tanpa henti yang ditunjukkan kala bertamu ke St. James’ Park, Minggu malam tadi. Hasilnya, Arsenal sukses mengunci satu tiket (kualifikasi) Champions League musim depan.

Di laga penutup malam tadi, The Gunners menang tipis atas Newcastle United lewat gol tunggal Laurent Koscielny. Dengan total 73 poin, Arsenal mengungguli tim tetangga, Tottenham Hotspur dengan selisih sebiji angka di klasemen akhir Premier League musim ini.

“Mereka istimewa. Saya sudah bilang berkali-kali tapi mereka sudah menunjukannya dalam dua bulan terakhir ini. Mereka benar-benar luar biasa,” puji Wenger, sebagaimana disadur Setanta, Senin (20/5/2013).

“Kami memperlihatkan karakter dan attitude terbaik. Kami mengoleksi 73 poin, itu tiga angka lebih baik dari musim lalu. Saya sudah berada di banyak klub dan melihat fokus dan gairah masing-masing tim untuk sukses. Arsenal salah satu yang terbaik dalam hidup saya,” tambahnya.

Kini, perhatian bertolak ke bursa transfer musim panas. Banyak yang memprediksikan The Gunners bakal belanja besar. Namun Wenger berusaha tetap tenang. Apalagi Arsenal dikatakan masih kalah dalam modal belanja ketimbang sejumlah tim kaya lainnya.

“Kami ingin menambah skuad, tapi pertama-tama kami harus mempertahankan struktur dan semangat tim yang kami punya sekarang,” sambung pelatih berjuluk The Professor tersebut.

“Tapi jangan dilupakan juga. Banyak klub lain yang punya uang lebih banyak dan mungkin di luar sana, takkan cukup banyak talenta luar biasa untuk memperkuat semua tim yang punya dana besar,” pungkas Wenger.

(raw)

Berita Terkait

Arsenal 2012/2013

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini