Pil Pahit City di Penutup Musim

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2013 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 45 809355 jYMeFGJyb6.jpg City dipermalukan Norwich, 2-3 (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Musim lalu, Manchester City geger dengan kebahagiaan tak terkira lantaran juara usai unggul selisih gol dari seteru sekota – Manchester United di penutup musim lalu. Tapi musim ini, City mesti menelan malu lantaran dipermalukan tim semenjana, Norwich City, 2-3.

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil sebagai tuan rumah di partai kedua tanpa Roberto Mancini, Manchester City kelimpungan menghadapi tekanan tim tamu. Malah, City kebobolan lebih dulu di menit ke-26 lewat kaki Anthony Pilkington.

 

Gol pembuka Norwich datang di menit ke-26 dengan diawali blunder lini bertahan tuam rumah. Wes Hoolahan menjadi bidan gol pertama Norwich dengan menjadi penyuplai umpan untuk gol Pilkingkiton. Namun skor 1-0 itu tak bertahan lama lantaran empat menit berselang, City membalas.

 

Gol penyama kedudukan untuk The Citizens dicetak Jack Rodwell dengan bermula dari crossing Edin Dzeko. Rodwell yang berada di jantung pertahanan Norwich, langsung melepaskan sepakan keras ke sudut gawang. Stand sama kuat, 1-1 untuk kedua tim.

 

Sebelum turun minum, tim tamu lebih dulu memperoleh peluang berikutnya lewat tendangan bebas Robert Snodgrass. Sayang, arah bola keras hasil sepakannya masih dihalau Joe Hart ke atas mistar gawang. Saat jeda, kedua tim mempertahankan kedudukan 1-1.

 

Babak Kedua

City memulai babak kedua dengan kondisi tertekan. Menit ke-48, Hart kembali menjadi pahlawan dengan membendung peluang Norwich lewat kaki Snodgrass yang diteruskan tandukan Bradley Johnson.

 

The Canaries yang terus memberi gempuran pun kembali unggul di menit ke-54. Hoolahan melayani umpan lambung untuk Grant Holt, yang sempat mengontrol bola dengan cantik sebelum menaklukkan Hart.

 

Lagi, keunggulan Norwich hanya seumur jagung setelah Rodwell, membukukan gol kedua City, juga yang kedua dalam musim ini. Rodwell mendentumkan sepakan deras ke jaring gawang John Ruddy, usai menerima assist Yaya Touré di menit ke-59.

 

Berkat cerobohnya pertahanan City di menit ke-65, Jonathan Howson membuat Norwich memimpin untuk yang ketiga kalinya. Gol indah Howson itu diawali akselerasi dari area permainan sendiri hingga kotak penalti. Finishing cantik pun dilesakkannya untuk mengubah kedudukan, 3-2 untuk tim tamu.

 

Sampai babak kedua rampung, Norwich tetap mempertahankan keunggulan 3-2 dari City. Mantan juara Premier League itu pun mesti menutup musim ini dengan aib kendati sudah mengunci status runner up sejak pekan lalu.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Joe Hart, Micah Richards, Joleon Lescott, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Samir Nasri, James Milner, Yaya Touré, Jack Rodwell/David Silva (65’), Carlos Tévez/Sergio Agüero (50’), Edin Dzeko.

 

Norwich City: John Ruddy, Steven Whittaker, Javier Garrido, Ryan Bennett, Russell Martin, Wes Hoolahan, Robert Snodgrass, Anthony Pilkington/Elliott Bennett (81’), Jonathan Howson, Bradley Johnson/Alexander Tettey (66’), Grant Holt/Luciano Becchio (90’).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini