Gol Juan Mata Dibalas Naismith

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2013 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 45 809345 Lf4VqZYU2Z.jpg Juan Mata mencetak gol ke gawang Everton. (Foto: Reuters)

LONDON - Babak pertama pertandingan lanjutan Premier League antara Chelsea dan Everton berakhir imbang 1-1. Setelah Juan Mata membuka keunggulan bagi The Blues pada menit kedelapan, Steven Naismith membalasnya pada menit ke-15, yang membuat kedudukan menjadi sama kuat.

 

Pada pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (19/5/2013) malam WIB tersebut, Chelsea tampil menyerang dengan mengandalkan serangan-serangan berbahaya dari sisi sayap. Namun, The Toffees mampu meladeni permainan tuan rumah lewat serangan-serangan yang kerap dibangun oleh Steven Pienaar dari lini tengah.

 

Jalannya pertandingan

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Chelsea langsung melakukan inisiatif serangan. Hasilnya, pada menit kedelapan, The Blues langsung memimpin lewat gol yang dicetak Juan Mata. Berawal dari buruknya antisipasi Tim Howard terhadap tendangan Demba Ba, bola langsung disambar oleh Mata. Chelsea pun memimpin 1-0.

 

Tujuh menit berselang, tepatnya pada menit ke-15, Everton mampu menyamakan kedudukan. Pelakunya adalah Steven Naismith yang berlari tanpa bola ke daerah pertahanan Chelsea, sebelum mendapat sodoran bola nikmat dari Victor Anichebe. Naismith pun kemudian menaklukkan Petr Cech dengan sepakannya dan membuat kedudukan 1-1.

 

Setelah gol tersebut, Everton di atas angin. Pada menit 17, mereka nyaris berbalik unggul, saat tembakan Darron Gibson masih membentur tiang gawang. Bola sebenarnya mengenai kepala Cech, namun beruntung bagi Chelsea, karena bola memantul keluar, bukan ke dalam gawang. Mereka aman dari kebobolan dan kedudukan pun masih tetap sama kuat.

 

Berikutnya, terus dilancarkan oleh kedua tim dan serangan-serangan. Berkali-kali Torres, Mata, dan Lampard menyerbu pertahanan Everton, sebaliknya, Kevin Mirallas dan Steven Pienaar pun kerap menebar ancaman ke gawang Cech. Namun, hingga paruh pertama berakhir, tak ada perubahan di papan skor di mana kedudukan tetap imbang 1-1.

 

Susunan pemain:

CHELSEA: Cech, Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Ake, Lampard, Torres, Mata, Oscar; Ba

 

EVERTON: Howard, Coleman, Baines, Jagielka, Distin, Gibson, Fellaini, Pienaar, Mirallas, Naismith, Anichebe

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini