Villa Park Jadi Tempat Babak Playoff

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2013 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 45 809166 2PLSmyGld7.jpg

LONDON - Premier League telah menunjuk Villa Park milik Aston Villa sebagai kandang Chelsea kontra Arsenal bila kedua harus memainkan babak Playoff. Penetapan pertandingan pun telah ditentukan, yaitu 26 Mei mendatang.

Ya, The Blues saat ini masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 72 poin dari 37 laga yang telah dilakoninya. Fernando Torres dkk saat ini memiliki selisih +35 gol, mencetak 73 gol, dan telah kebobolan sebanyak 38 gol.

Arsenal yang berada di bawahnya telah mengumpulkan 70 poin dengan jumlah laga yang sama dengan Chelsea. The Gunners sendiri telah mencetak 71 gol dan kebobolan 37 gol, serta hanya memiliki selisih gol yang tipis dengan Chelsea, yaitu +34.

Secara hitung-hitungan, ada peluang keduanya akan finis dengan poin, selisih gol, dan memasukan - kemasukan yang sama. Hal tersebut bisa saja terjadi bila Chelsea yang melawan Everton berakhir tanpa gol, sementara Arsenal bisa menang 2-1 dari Newcastle United.

Alhasil, babak playoff bakal menjadi penentu bagi kedua tim siapa yang berhak finis di posisi ketiga dan bakal mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Eropa. Sementara, yang berada di posisi keempat atau yang kalah dari babak playoff harus kembali melakoni babak play-off Liga Champions.

Premier League pun memilih Villa Park sebagai tempat yang netral untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut bila benar terjadi nantinya, dan tiket pun bakal dibagi rata untuk suporter kedua tim. Terlebih, Villa Park sendiri terletak di London.

“Premier League telah berkonsultasi dengan kedua klub untuk membahas rencana jika digelar pertandingan play-off. Kedua klub telah sepakat mengenai tempat dan waktunya usai akhir musim ini,” demikian pernyataan Premier League yang dilansir Sportmole.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini