Arsenal - Chelsea Bakal Hadapi Babak Playoff?

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2013 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 45 809153 Ib5OkFBUBV.jpg

LONDON - Chelsea dan Arsenal ada kemungkinan menjalani babak playoff untuk menentukan siapa yang berhak mengikuti Liga Champions musim depan. Pelatih dari kedua tim pun memiliki pandangan berbeda terhadap babak playoff ini.

Ya, The Blues saat ini masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 72 poin dari 37 laga yang telah dilakoninya. Fernando Torres dkk saat ini memiliki selisih +35 gol, mencetak 73 gol, dan telah kebobolan sebanyak 38 gol.

Arsenal yang berada di bawahnya telah mengumpulkan 70 poin dengan jumlah laga yang sama dengan Chelsea. The Gunners sendiri telah mencetak 71 gol dan kebobolan 37 gol, serta hanya memiliki selisih gol yang tipis dengan Chelsea, yaitu +34.

Secara hitung-hitungan, ada peluang keduanya akan finis dengan poin, selisih gol, dan memasukan - kemasukan yang sama. Hal tersebut bisa saja terjadi bila Chelsea yang melawan Everton berakhir tanpa gol, sementara Arsenal bisa menang 2-1 dari Newcastle United.

Alhasil, babak playoff bakal menjadi penentu bagi kedua tim siapa yang berhak finis di posisi ketiga dan bakal mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Eropa. Sementara, yang berada di posisi keempat atau yang kalah dari babak playoff harus kembali melakoni babak play-off Liga Champions.

Rafael Benitez selaku pelatih Chelsea yakin bahwa timnya akan finis di posisi ketiga pada akhir musim nanti. "Terlalu dini untuk membicarakan soal itu (babak playoff)," kata Benitez seperti dikutip Sky Sports.

"Kami menilai kami tidak akan menjalani playoff. Namun, bila kami harus melakukannya, aturan adalah aturan. Saya pikir itu tidak ideal, tapi agar terhindar dari situasi itu, kami akan mencetak gol dan mencoba menang," sambungnya.

Berbeda dengan Benitez, Arsene Wenger malah tertarik bila timnya harus menjalani babak playoff kontra Chelsea. Meski begitu, Wenger tetap menargetkan timnya meraih kemenangan atas skuad asuhan Alan Pardew,

"Playoff akan terjadi apabila kami memenangkan laga (kontra Newcastle). Oleh karena itu, mari kita menang dan lihat apa yang bakal terjadi,” ujar Wenger.

"Tugas terbesar adalah memenangi pertandingan dan tidak berspekulasi terlalu banyak pada hal yang terjadi selanjutnya, karena hal wajib yang kami hadapi adalah untuk memenangi pertandingan pada hari Minggu," tandas pelatih asal Prancis ini.

Tak ingin ketinggalan berita sepakbola? Follow @bola_okezone

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini