Marotta Bicara Strategi Transfer

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2013 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 47 807726 PGhysrwShd.jpg Giuseppe Marotta (Kiri) bersama Andrea Agnelli sudah punya target transfer/Daylife

TURIN – Direktur umum Juventus, Giuseppe Marotta bicara banyak soal target transfer musim depan. Mereka antara lain Zlatan Ibrahimovic, Gonzalo Higuain, Stevan Jovetic, Ciro Immobile, hingga trio Sampdoria, Andrea Poli, Pedro Obiang, dan Simone Zaza.

 

Lima dari tujuh nama tersebut merupakan striker. Mereka adalah Ibra, Higuain, Jovetic, Immobile, dan Zaza. Belum lagi bila memasukkan Luis Suarez. Juve memang sedang getol mencari bomber baru.

 

Marotta pun memberi klarifikasinya. “Soal Ibra, Presiden Andrea Agnelli sudah jelas mengatakan bahwa ia takkan kembali,” kata Marotta seperti dikutip Football Italia.

 

“Untuk Higuain, belum ada yang baru. Saya hanya bisa bilang ia pemain hebat,” tambah Marotta. “Jovetic juga hebat. Tapi tidak ada negosiasi. Jika ada pemain yang ditawarkan oleh agen, bukan berarti kami serta-merta bernegosiasi dengannya.”

 

Immobile tampil 33 kali dan menyumbang 5 gol bagi Genoa musim ini. Ia merupakan pemain yang dimiliki bersama oleh Genoa dan Juve. “Kami senang ia bermain lebih sering. Kami akan bertemu dulu dengan mereka beberapa pekan mendatang sebelum memutuskan hal ini,” ujar Marotta.

 

“Poli hampir kami dapatkan Januari lalu. Pembicaraan mungkin akan kami buka lagi. Obiang dan Zaza merupakan pemain yang menarik. Saya dan Fabio Paratici ialah pihak yang memboyong Zaza ke Sampdoria. Namun, saya menghormati Samp. Kita lihat saja,” cetus Italiano 56 tahun yang eks direktur pelaksana Sampdoria (2004-2010) ini.

 

Juve sebenarnya sudah punya enam striker. Mereka adalah Mirko Vucinic, Sebastian Giovinco, Fabio Quagliarella, dan Alessandro Matri. Dua lagi berstatus pinjaman, yaitu Nicklas Bendtner dan Nicolas Anelka. Namun, performa mereka kurang memuaskan. Hanya Vucinic (13 gol), Quagliarella (12 gol), dan Giovinco (11 gol) yang bisa cetak gol dua digit.

 

Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini