Messi: Musim Ini, Kami Sempat Merindukan Vilanova

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2013 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 46 808005 KwLUikLuSx.jpg Lionel Messi (foto: Ist)

BARCELONA – Juara La Liga akhirnya jatuh ke tangan Barcelona, setelah musim lalu diraih Real Madrid. Mengisahkan sepanjang musim ini merebut gelar Juara, Lionel Messi teringat akan masa-masa Barca tanpa nakhodanya, Tito Vilanova.

 

Vilanova yang sebelumnya adalah asisten Josep Guardiola, didaulat sebagai suksesornya, setelah pelatih berkepala plontos itu menyatakan tidak memperpanjang kontraknya di Barca pada akhir musim lalu.

 

Awal-awal musim, Vilanova menjalankan tugasnya dengan bagus, ketika mencetak rekor dengan start terbaik di La Liga dengan torehan 26 poin dari 10 laga yang dijalani. Sebelumnya rekor tersebut milik Louis van Gaal yang meraih delapan kemenangan dalam 10 laga perdana pada tahun 1997.

 

Namun di pertengahan musim, Vilanova terpaksa absen setidaknya hingga dua bulan, karena harus menjalani operasi kanker. Selama kurang lebih 60 hari tersebut tanpa Vilanova, Messi merasakan ada yang hilang. Pemain berjuluk La Pulga ini merindukan sosok Vilanova.

 

“Ini tidak begitu mudah karena kami memenangkan musim ini dengan sebuah tantangan. Seperti ditinggalkan oleh Guardiola. Ketika Tito (Vilanova) datang menjadi pelatih Barca, ini sesuatu yang hebat, karena dia praktis tidak mengubah apapun,” ucap Messi, mengisahkan perjalanan musim ini.

 

“Tapi ketika dia tidak di sini kami mencatatkan perubahan, bukan karena (asisten pelatih Jordi) Roura atau apapun yang telah kami lakukan yang sama, tapi karena kami bermain tanpa pelatih kepala, yang telah memimpin kami dari hari pertama, itu tidak sama,” cetus Messi.

 

Terlepas dari itu, Barca kini menjadi juara La Liga dan tentunya Messi merasakan kebahagiaan, serta menganggap juara musim ini tetaplah penting.

 

“Saya sangat bahagia. Ini merupakan gelar yang sangat penting di Liga Spanyol ini dan untuk para rival yang kami hadapi, seperti Real Madrid, merupakan yang terbaik di dunia,” tuntas Messi seperti dilansir oleh televisi Azteca, Kamis (16/5/2013).

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini