Messi: Barca Jangan Labil

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2013 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 46 807908 6E7G3eMJ8q.jpg Lionel Messi - FC Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Musim ini, bukanlah tahun terbaik bagi klub raksasa La Lga, Barcelona. Hal ini lah yang setidaknya dirasakan Bintang El Barca asal Argentina, Lionel Messi.

 

Masih segar di ingatan kita bahwa Barcelona musim ini tersingkir secara tragis dari turnamen UEFA Champions League dari Bayern Munich. Messi dkk harus kalah agregat secara telak dengan skor 7-0.

 

Gelar yang mampu mereka raih musim ini otomatis hanya berasal dari liga domestik. Melihat hal ini, Messiah meminta agar klubnya untuk tidak mengubah gaya khas permainan mereka meskipun tahun ini target mereka menjuarai turnamen level tinggi tak tercapai.

 

“Keadaan ini sangat sulit di mana biasanya kami dapat memenangkan segalanya setiap tahun, tapi musim ini tidak. Kami telah bermain dengan cara yang sama untuk waktu yang lama selama bertahun-tahun di bawah penanganan banyak pelatih. Semua tim yang melihat kami belajar bagaimana kami tidak mampu menang, setidaknya di Eropa,” ucap Messi, seperti dilansir The World Game, Kamis (16/5/2013).

 

“Tapi sayangnya kami tidak segila beberapa tahun terakhir. Kita tidak bisa mengubah gaya Barcelona, yang merupakan tradisi klub ini. Anda harus tetap tenang dan melihat ke tahun depan dengan penuh positif,” tambah Messi.

 

Selain itu, faktor menurunnya raihan Barcelona musim ini disebabkan oleh absennya Tito Vilanova di banyak laga akibat kesehatan sang entrenador yang harus melawan penyakit kanker,

 

“Ketika dia (Vilanova) pergi, kami melihat perbedaan. Ini tidak berarti bahwa orang-orang disekitarnya (Jordi Roura –asisten pelatih) tidak bagus. Tapi saya merasakan memang ada yang berbeda,” tutup Messi.

 

 

Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di @bola_okezone

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini