Walcott: Arsenal Siap Sakiti Newcastle

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2013 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 45 808009 leZfZrQ6vF.jpg Arsenal. (Foto: Reuters)

LONDON – Striker Arsenal, Theo Walcott mengungkapkan bahwa rasa takut kehilangan momen berlaga di pentas Liga Champions musim depan menjadi motivasi ekstra rekan setimnya untuk meraih kemenangan di satu pertandingan tersisa Premier League musim ini.

 

The Gunners akan melakoni partai tandang kontra Newcastle United akhir pekan nanti. Menghadapi The Magpies, Arsenal memiliki modal berharga usai menghempaskan Wigan Athletic dengan skor akhir 4-1.

 

Kemenangan tersebut untuk sementara menyelamatkan Arsenal dari zona Liga Champions karena menempati posisi keempat dengan mengemas 70 poin, terpaut dua poin di bawah Chelsea, dan satu poin di atas Tottenham Hotspur yang juga tengah berjuang memperebutkan tiket tersebut.

 

“Liga Champions merupakan masa depan yang besar bagi klub dan para pemain. Kami telah berada selama 15 musim belakangan dan kami tidak ingin menjadi pemain yang tidak ikut di dalamnya,” kata Walcott, seperti dilansir ESPN, Kamis (16/5/2013).

 

“Kami memiliki pengalaman hebat dan mengetahui apa yang seharusnya dilakukan. Hal ini terjadi di setiap musimnya dan kami akan berusaha menyelesaikan musim ini dengan kemampuan terbesar kami. Saya pikir ini semua karena pemain menginginkan hal ini (Liga Champions),” sambungnya.

 

Menghadapi pasukan Alan Pardew, Walcott pun menargetkan kemenangan. Menurutnya tiga poin akan sangat penting dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. Apalagi, Newcastle sudah tidak punya target karena telah dipastikan lolos dari jerat degradasi.

 

“Tiga poin sangat penting (melawan Wigan). Ini akan menjadi pertandingan sulit di Newcastle, tapi kami ingin menyakiti mereka dan berusaha untuk lolos ke Liga Champions,” tandas pemain Inggris itu.

 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini