Ronaldinho Tinggalkan Barca Bukan karena Guardiola

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2013 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 14 46 807069 hsJxW8V7eM.jpg Ronaldinho saat berkostum Barcelona (Foto: sportskeeda)

LOURDES – Ronaldinho membantah anggapan bahwa dia dipaksa meninggalkan Barcelona setelah pelatih Pep Guardiola mengambil alih klub asal Katalan itu pada musim panas 2008.

 

Kepergian Ronaldinho dari Camp Nou bertepatan dengan kedatangan Guardiola sebagai pelatih kepala Barca. Tapi, pemain yang kini memperkuat Atletico Mineiro menegaskan tidak ada masalah pribadi antara dirinya dengan Guardiola, bahkan menurut Dinho, hubungannya sangat baik dengan pelatih yang musim depan menangani Bayern Munich itu.

 

"Saya tidak pergi karena Guardiola," kata Ronaldinho, seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Rabu (15/5/2013). "Setiap kali kami bertemu, saya merasa sukacita yang luar biasa,” sambungnya.

 

"Dia adalah pelatih yang hebat, yang pasti akan membuat kemajuan nyata dalam kualitas klub seperti Bayern,” ucap pemain asal Brasil ini.

 

Meski mengaku tak ada masalah dengan Guardiola, Ronaldinho merasa hubungannya dengan pendahulu Guardiola, Frank Rijkaard lebih baik. Bahkan, dia menilai Rijkaard adalah sosok yang menyukai sepakbola indah.

 

"Pelatih terbaik dengan siapa saya bekerja adalah Rijkaard. Dia adalah salah satu yang tahu bentuk permainan indah dan karakteristik pemain, dia sangat menghormati kami, para pemain," tandasnya.

 

Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini