Alves: La Liga Musim Ini Lebih Sulit

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2013 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 14 46 806461 kNmHgxfjFf.jpg Dani Alves (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek sayap Barcelona, Dani Alves meyakini bahwa keberhasilan klubnya merengkuh gelar La Liga musim ini harus melewati jalan terjal berliku terlebih dahulu.

 

Alves menegaskan, gelar La Liga kali ini lebih sulit dari sebelumnya, karena Blaugrana sempat tak didampingi pelatih Tito Vilanova, karena sakit. Hal sama juga terjadi pada bek Eric Abidal, yang harus absen memperkuat Barca karena menjalani operasi liver.

 

"Saya sangat senang, memenangkan gelar ini, karena menjadi proses yang panjang tapi kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus merayakannya dengan layak,” ujar Alves, seperti dilansir Football-Espana, Selasa (14/5/2013).

 

"Kalau kami dianggap begitu mudah untuk menang La Liga, maka seharusnya kami tidak akan kehilangan gelar itu musim lalu,” jelas pemain internasional Brasil ini.

 

Alves pun merasa menjadi juara La Liga musim ini lebih spesial, karena tim bukan hanya bertempur dengan klub-klub lain, tapi juga memenangkan pertempuran untuk Abidal dan Vilanova, yang akhirnya bisa kembali bersatu di skuad Barca.

 

"Titik tertinggi? Saya ingat ketika Abidal dan Tito kembali. Ini merupakan tahun yang istimewa karena kami telah memenangkan sesuatu yang lebih penting dari sekadar piala, kami telah memenangkan pertempuran untuk Abi dan kehidupan Tito,” ungkap mantan pemain Sevilla ini.

 

"Gelar Liga ini untuk mereka, karena segala sesuatu yang sudah mereka derita. Rekor 100 poin di La Liga? Tujuan pertama kami adalah untuk memenangkan gelar, sekarang kami akan mencoba untuk memecahkan rekor," tandasnya.

 

Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini